Home / Pemilu / Jokowi: Saatnya Saya Jawab Semua Fitnah
foto: Antara

Jokowi: Saatnya Saya Jawab Semua Fitnah

SOLO, Waspada.co.id – Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo ( Jokowi), mengeluhkan banyaknya fitnah, terutama di media sosial yang menyerang dirinya. Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri deklarasi Sedulur Kayu dan Mebel Jokowi di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (3/2).

“Yang terjadi sekarang ini, banyaknya semburan-semburan fitnah di mana-mana, terutama di medsos dan darat. Yang terjadi adalah semburan-semburan kebohongan di mana-mana, semburan-semburan kedustaan di mana-mana. Yang benar dibalik jadi salah, yang salah dibalik jadi benar,” kata Jokowi yang juga Presiden RI tersebut.

Jokowi mengakui selama empat tahun dirinya diam dan tidak menjawab tudingan-tudingan yang ditujukan terhadapnya. Kini, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menegaskan sudah waktunya untuk memberi jawaban.

“Sebenarnya saya sudah empat tahun diam, tidak menjawab. Saya hanya ingin kerja dari pagi sampai pagi, pagi sampai tengah malam. Tapi sudah saatnya saya harus menjawab,” kata Jokowi.

“Jangan sampai dipikir mentang-mentang dipikir saya sabar dihina-hina, dimaki-maki, direndahkan seperti itu, dipikir saya penakut. Saya sampaikan berkali-kali tidak ada rasa takut sekecil yang hinggap di hati saya untuk kepentingan bangsa ini, untuk kepentingan rakyat, untuk kepentingan negara,” tegasnya.

Jokowi juga mengatakan dituduh sebagai antek asing. Padahal, pada 2015 Blok Mahakam yang lebih dari 50 tahun dikelola Prancis dan Jepang, sudah diambil alih dan diberikan 100 persen kepada PT Pertamina (Persero).

“Pertanyaan saya, antek asingnya di mana?” tanya Jokowi disambut gelak tawa para relawan.

Blok Rokan yang dikelola Chevron perusahaan asal Amerika Serikat sudah lebih dari 90 tahun, sambung Jokowi, dimenangkan PT Pertamina (Persero) 100 persen pada 2018. Terakhir, PT Freeport yang sudah dikelola lebih dari 40 tahun oleh Freeport-McMoran pada Desember 2018 sebesar 51,2 persen kini dikuasai Pemerintah Indonesia.

“Pertanyaan saya yang antek asing siapa? Yang anteng asing siapa? Jangan begitu dong. Maksudnya jangan nunjuk-nunjuk orang lain antek asing, padahal dia antek asing itu sendiri,” kata Jokowi. (wol/aa/kcm/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Caleg Eks Koruptor Terbanyak, Ini Penjelasan

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Benny Ramdhani menyebut pihaknya masih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: