Home / Pemilu / Jokowi-Prabowo Berpelukan, PDIP: Olahraga Menyejukan Suasana Politik
Jokowi, Prabowo, dan Hanifan berpelukan (Foto: Ist)

Jokowi-Prabowo Berpelukan, PDIP: Olahraga Menyejukan Suasana Politik

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menceritakan momen berpelukan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto setelah pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah, meraih medali emas di perhelatan Asian Games 2018.

Hasto menuturkan, tak ada paksaan kepada kedua tokoh bangsa itu untuk saling rangkul dan peluk. Keduanya merupakan sosok pemimpin bangsa yang harus dijadikan contoh oleh seluruh pihak. Di tengah persaingan mereka memperebutkan kursi RI-1, ternyata masih bisa menunjulkkan sikap persahabatan.

“Enggak (ada paksaan), tadi kan ketika datang, nampak sebenarnya persahabatan antarpemimpin itu. Dan inilah pelajaran hari ini. Bagaimana persaingan boleh. Tetapi intinya adalah mana yang membawa prestasi bagi bangsa dan negara, mana yang membawa keharuman dan untuk itu kita di tengah tengah kontestasi harus bergandengan tangan,” kata Hasto di Posko Cemara, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018).

Menurut dia, melalui olahraga itu dapat menyejukkan suasana politik yang tegang menjadi cair. Olahraga itu enggak ada hoaks sehingga ini merupakan pelajaran sangat penting.

“Tampilan itu menunjukkan bagaimana sejatinya para pemimpin kita sangat dewasa kemudian saling bergandeng tangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mencontoh sikap kedua tokoh tersebut. Pihaknya berharap berlangsungnya Pilpres 2019 nanti dapat mengedepankan nilai keadaban yang merupakan ciri khas dari budaya timur.

“Jangan kecewakan rakyat, karena permainan yang saling menyerang, permainan yng kemudian tidak mengindahkan nilai-nilai keadaban sebagai bangsa timur, mereka yang menggunakan segala cara akan ditinggal dan dihukum oleh rakyat sebagai mana dalam olahraga itu,” pungkasnya.

Jokowi dan Prabowo berpelukan

Check Also

Gerindra Bantah Gerakan #2019GantiPresiden Bagian Dari Prabowo

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menegaskan, gerakan #2019GantiPresiden yang massif ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: