Home / Pemilu / Jokowi Hanya Kampanye di Akhir Pekan
foto: Antara

Jokowi Hanya Kampanye di Akhir Pekan

YOGYAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) fokus pada tugas pemerintahan ketimbang mengurusi waktu kampanyenya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Fokus Pak presiden tetap kerja pemerintahan. Itu tetap jadi fokus,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, seusai Seminar Nasional “Pemuda dan Bela Negara” di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Kamis (1/11).

Menurut Pratikno, meski memiliki hak cuti untuk berkampanye, hingga saat ini Presiden Jokowi belum mengambilnya karena kegiatan kampanye tidak pernah dilakukan pada saat hari kerja.

Kegiatan Jokowi yang berkaitan dengan kampanye Pilpres 2019 disebut hanya difokuskan pada saat akhir pekan saja.

“Memang ada hak-hak untuk cuti tetapi selama ini fokus Pak Presiden tetap menjalani fungsi di pemerintahan, kemudian hari ‘weekend’ sebagian untuk kepentingan kampanye seperti ketemu tim kampanye daerah (TKD),” katanya.

Hingga saat ini, kata Pratikno, Presiden Jokowi memang tidak memiliki jadwal tetap untuk berkampanye. Biasanya kegiatan untuk kampanye diberitahukan beberapa hari sebelumnya.

“Kalau jadwal tetapnya nggak ada, kita memberitahu saja beberapa hari sebelum acara. Fokusnya di ‘weekend’ saja kalau ‘weekend’ memberitahu,” ujar Pratikno.

Tidak adanya jadwal tersebut, menurut dia, karena Presiden Jokowi tidak ingin kegiatan kampanye justru mengganggu tugas-tugas pemerintahan. “Mungkin akan begitu sampai akhir masa kampanye,” kata Pratikno. (wol/aa/okz/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Elektabilitas Jokowi Meroket Pertanda Kian Dicintai Rakyat

  JAKARTA – Elektabilitas calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Maruf ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: