Home / Pemilu / JK Jadi Ketua Tim Dewan Penasihat Jokowi-Ma’ruf
Politikus senior Golkar Jusuf Kalla (Foto: Okezone)

JK Jadi Ketua Tim Dewan Penasihat Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA, Waspada.co.id – Hasil rapat bakal capres Jokowi dengan sembilan sekjen parpol koalisi merampungkan struktur tim pemenangan kampanye Pilpres 2019. Rapat tertutup itu juga memutuskan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai ketua tim dewan penasihat kampanye nasional bakal capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Pak JK jadi ketua tim dewan penasihat,” kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/8) malam.

Keputusan didapuknya JK sebagai ketua tim dewan penasihat kampanye nasional usai Jokowi bersama sembilan sekjen partai koalisi membahas hal tersebut selama hampir 60 menit. Namun sayang, hasil dari rapat tersebut belum membuahkan nama sosok dipilih sebagai ketua tim kampanye nasional untuk Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Itu masih dirahasiakan,” kata Karding.

Karding mengungkap alasan penundaan pengumuman nama ketua tim kampanye nasional Jokowi-Maruf Amin. Menurut dia, Jokowi masih menggodok betul dalam mencari yang terbaik dari yang terbaik.

“Karena nama itu masih dirahasiakan, beliau ingin yang terbaik,” kata dia.

Ditambahkan Sekjen Nasdem Jhonny Plate, kualifikasi diinginkan Jokowi sebagai ketua tim kampanye nasional adalah seorang yang cakap dan memahami medan. Dia mengungkap, tak menutup kemungkinan seorang dipilih Jokowi adalah seorang dari non-partai.

“Personalia masih terbuka, yang penting sesuai kualifikasi kriteria cakap. Ini adalah tim nasional kampane Paslon, bukan tim kampanye partai, ini benar kputusan paslon, apa itu dari dalam dan luar (partai) yang penting penuhi kriteria,” kata Jhonny.

Sementara nama anggota tim pemenangan yang sudah pasti adalah posisi wakil ketua tim penenangan dan sekretaris tim penenangan. Wakil tim kampanye dijabat Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen NasDem, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding dan Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional diisi Sekjen PDIP hasto Kristiyanto. Wakilnya diisi oleh Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

“Nama masih di kantong Pak Jokowi, tapi untuk wakil tim kampanye dipegang oleh Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen NasDem, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding dan Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar, termasuk saya sendiri menjabat Sekretaris Tim Kampanye Nasional,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristianto dalam kesempatan yang sama.

Setelah tim kampanye dan pemenangan terbentuk, mereka akan langsung bekerja. “Besok kami langsung kerja pelatihan tim jubir di hotel Orio, jadi kita pilih hotel sederhana, karena semangat kita adalah sederhana, merakyat dan bekerja,” tutup Hasto. (liputan6/ags/data1)

Check Also

Tim BPN Prabowo-Sandi Minta Semua Elemen Waspadai Genderuwo Hukum

SEMARANG, Waspada.co.id – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno meminta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: