Home / Pemilu / JK Anggap Gerakan #2019GantiPresiden Kampanye Sebelum Waktunya
Jusuf Kalla (Okezone)

JK Anggap Gerakan #2019GantiPresiden Kampanye Sebelum Waktunya

agregasi

 

JAKARTA – ‎Ketegangan mewarnai deklarasi gerakan #2019GantiPresiden di sejumlah daerah. Mereka yang kontra terhadap aksi tersebut melakukan pengadangan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menganggap gerakan #2019GantiPresiden sebagai bagian dari kampanye yang dilakukan sebelum waktunya.

“Itu pasti bagian dari kampanye yang belum waktunya,” kata JK di Kantor Wapres, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

“Kalau mau kampanye jangan bilang ganti presiden, (bilangnya seharusnya) pilih ini, pilih ini. Jadi dengan sopan-lah. Memang tempatnya pemilu itu cuma dua pilihannya, tetap presiden atau presiden terganti,” sambung JK.

Politikus senior Partai Golkar itu membantah bahwa pemerintah berusaha meredam gerakan tersebut. Namun, aparat keamanan melakukan tindakan untuk mencegah terjadinya kekacauan. Apalagi ada massa yang kontra terhadap gerakan #2019GantiPresiden.

“Bukan soal pemerintah meredam. Tentu mengurangi efek siapa tau ada kekacauan. Nanti kalau ada perlawanan di jalan bagaimana? Itu kan polisi. Polisi tugasnya bukan soal politik, tapi mencegah adanya konflik,” jelas JK.

‎Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto mengimabu politisi menahan diri agar tidak membuat suasana menjadi tambah panas. Sebab, saat ini tahapan Pemilu 2019 sedang berjalan.

Pernyataan itu Wiranto keluarkan terhadap adanya gerakan deklarasi #2019GantiPresiden di sejumlah daerah yang menimbulkan ketegangan.

“Yang penting ialah masyarakat terutama politisi bisa menahan diri untuk tidak membuat suasana menjadi terlalu panas,” kata Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin 27 Agustus 2018.

Check Also

Zulkifli Hasan: Pemilu 2019 Bukan Perang Lawan Penjajah

JAKARTA, Waspada.co.id – Tensi politik yang semakin tinggi dan saling melaporkan antartim sukses menjadi perhatian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: