Home / Pemilu / JK Anggap Biasa Isu Golkar Pecah Soal Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf
Jusuf Kalla (Okezone)

JK Anggap Biasa Isu Golkar Pecah Soal Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA, Waspada.co.id – Golkar diisukan pecah dan tak solid setelah Airlangga Hartarto gagal menjadi cawapres untuk Joko Widodo. Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang juga politisi senior Golkar, menyampaikan isu perpecahan dalam internal merupakan hal yang biasa terjadi dalam banyak organisasi, termasuk Partai Golongan Karya (Golkar).

“Soal pecah, tidak pecah, itu semua biasa di Golkar,” ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 28 Agustus 2018.

Meski demikian, JK membantah klaim Fadel Muhamad soal kader Golkar tak solid dukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurut JK, Golkar tetap solid mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pemilu 2019. JK enggan menanggapi lebih lanjut klaim Fadel.

“Saya kira di kasus ini (Golkar) tidak (pecah),” ujar JK.

Sebelumnya, politikus Golkar Fadel Muhammad menyebut ada perpecahan di internal Golkar akibat Jokowi tidak memilih Airlangga untuk menjadi cawapres. Imbasnya, kader tak solid mendukung duet Jokowi-Ma’ruf.

Menurut Fadel, gerakan dorong Airlangga jadi cawapres Jokowi sudah dilakukan ke seluruh Indonesia dengan biaya yang besar.

“Kita sudah bikin gerakan besar-besaran ke seluruh Indonesia, ongkosnya mahal, supaya ketua Golkar yang diambil. Tapi tidak, ternyata kita kecewa. Saya sebagai Dewan Pembina Golkar dan selama ini kita di DPR sudah mati-matian bela Jokowi, kita bela PDIP, saya berani bantah-bantahan soal ini,” kata Fadel di Malang, Selasa, 21 Agustus 2018. (viva/ags/data1)

Check Also

Terancam Tak Lolos ke DPR, PPP Djan Faridz Ajak Kubu Romy Islah

JAKARTA, Waspada.co.id – Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Kubu Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat, memastikan Muktamar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: