Breaking News
Home / Pemilu / Jawaban Erick Thohir Saat Ditanya Soal Tawaran Timses Jokowi-Ma’ruf
foto: istimewa

Jawaban Erick Thohir Saat Ditanya Soal Tawaran Timses Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgog) Erick Thohir ditanya oleh wartawan terkait kabar akan terpilihnya dia sebagai ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo (Jokoiw)-Ma’ruf Amin. Namun, ia menjawab tidak ingin berkomentar dulu karena masih harus fokus pada Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

“Masih fokus Asian Games karena masih empat hari lagi. Kita harus fokus, jangan sampai kita capek, euforia senang. Karena, atlet kan belum pulang,” ujar Erick Thohir saat ditemui seusai rapat Closing Ceremony Asian Games 2018 di Balai Pertemuan Metro Jaya, Kamis (30/8).

Dengan tegas setelah usai Asian Games 2018, ia mengatakan akan pergi umrah bersama keluarganya. Kembali didesak wartawan soal tawaran menjadi ketua Timses Jokowi-Ma’ruf, ia enggan berkomentar.

“No comment,” katanya singkat.

Sebelumnya, mantan politikus Partai Demokrat sekaligus pendukung Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) Ruhut Sitompul menyebut, Chairul Tanjung (CT) dan Nadiem Makarim masuk kandidat ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf. Ia menilai, Bos CT Corp dan CEO Gojek itu dapat menyasar pemilih kelompok milenial.

Lalu, Ruhut juga menyebut nama presenter Najwa Shihab dan pengusaha Erick Thohir masuk dalam kandidat ketua TKN Jokowi-Ma’ruf. Ia menilai, mereka yang di luar partai pengusung sebagai generasi muda yang memiliki prestasi mewakili generasi milenial.

“Jadi, Bapak (Jokowi) kami ini kan sangat mendengar kawan-kawan wartawan ya, kawan-kawan lembaga survei, polling, atau apa. Ada yang menyarankan dua nama itu,” kata Ruhut di Jakarta Pusat, Rabu (29/8) lalu.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin segera mengumumkan nama ketua Tim Pemenangan dalam waktu dekat. Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang juga politisi PDIP menyebut, rencana pengumuman tersebut akan dilakukan sebelum tanggal 20 September.

“Siapa yang menjadi ketua tim pemenangan itu domain sepenuhnya calon, dalam hal ini capres dan cawapres. Walaupun sudah ada nama, nanti presiden yang akan mengumumkan sendiri secara langsung. Pokoknya dalam waktu dekat sebelum tanggal 20 September,” kata Pramono di kantornya, Gedung Sekretariat Kabinet, Jakarta, Rabu (29/8).

Kendati demikian, menurutnya, ketua tim pemenangan harus memiliki sejumlah kriteria, seperti komunikatif, dapat memimpin organisasi, dan juga good looking. “Kriterianya good looking enak dilihat, komunikatif gampang diterima, bisa memimpin organisasi,” ujarnya menambahkan.

Saat ditanya apakah Ketua Inasgoc Erick Thohir merupakan kandidatnya, Pramono enggan menjawab secara pasti. “Pokoknya kamu tanya apa saja, aku nggak jawab,” kata Pramono. (republika/ags/data2)

Check Also

Megawati Sebut Prabowo Berkampanye Ala Donald Trump

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membuka sekolah kepartaian angkatan ketiga di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: