_
Home / Pemilu / Jatah 45% Kabinet untuk Parpol, PDIP Yakin Dapat Paling Banyak
Presiden Jokowi

Jatah 45% Kabinet untuk Parpol, PDIP Yakin Dapat Paling Banyak

agregasi

 

JAKARTA – Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari menghormati keputusan presiden terpilih Joko Widodo yang berencana mengatur komposisi Kabinet Indonesia Kerja Jilid II Periode 2019–2024.

Dalam kesempatan beberapa waktu lalu, Jokowi mengungkapkan kalau kabinet dirinya dengan Ma’ruf Amin akan diisi komposisi 55 persen dari kalangan profesional dan 45 persen untuk anggota partai politik.

“Ya kita enggak menyoal, karena dia (Jokowi) yang memegang otoritas,” ujar Eva saat berbincang dengan Okezone, Senin 19 Agustus 2019.

“Jadi karena dia pemegang prerogatif dan koalisi umum ini, kita hormati, dan kita patuhi. Tidak kita soal, karena pemegang otoritasnya dia,” lanjut Eva.

Ia mengatakan, melalui komposisi 45 persen jatah parpol, kemudian jika terdapat 34 kementerian, maka partai bakal mendapat 16 posisi. Meski demikian, Eva tetap yakin PDIP akan diberi jatah yang lebih banyak dari parpol lain.

“Jadi ya PDIP harus banyak. Kayak yang Ibu Mega ngomong, dan ini koalisi umum Jokowi juga kan sebetulnya, bahwa pembentukan kabinet mengikuti jumlah kursi yang ada di DPR,” ungkap Eva.

Check Also

PDIP Ingin Penentuan Pimpinan MPR Secara Musyawarah Mufakat

JAKARTA, Waspada.co.id – Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengatakan partainya selalu mendorong ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.