Home / Pemilu / Jadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Persahabatan Erick Thohir dan Sandiaga Terancam?
foto: istimewa

Jadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Persahabatan Erick Thohir dan Sandiaga Terancam?

JAKARTA, Waspada.co.id – Erick Thohir menegaskan hubungan persahabatan dengan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno tidak akan terganggu meski dirinya menjabat Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin.

Hal itu disampaikan Erick untuk merespons pernyataan Sandiaga yang mencemaskan persahabatannya dengan Erick bisa terganggu gara-gara politik

Insyaallah enggak, kalau kuncinya profesional dalam sebuah persahabatan itu jangan dilihat hari ini tapi lihat masa lalu dan masa depan,” kata Erick saat ditemui di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, umat (7/9).

Erick bergurau bahwa ia kerap kali berpelukan dengan Sandiaga di Lapangan Basket layaknya Jokowi dan Prabowo berpelukan saat perhelatan Asian Games beberapa waktu lalu. “Kalau Pak Jokowi bisa berpelukan dengan pak Prabowo ya saya juga pelukan dengan pak Sandi di lapangan basket,” kata Erick sambil tertawa.

Selain itu, Erick menekankan bahwa perhelatan kontestasi Pilpres 2019 bukan momentum untuk saling menyerang dan bertarung secara frontal antar kandidat.

Ia mengatakan pertarungan di Pilpres harus lebih bermartabat dan tetap menjaga persahabatan antarkandidat agar persatuan masyarakat tetap terjamin. “Kalau kita cinta Indonesia kita harus bersahabat tapi juga bermartabat,” kata dia.

Oleh karena itu, Erick keberatan jika ada yang menyebut dirinya bertarung dengan Sandiaga.

Ia mengatakan ‘pertarungan’ tersebut hanya sebatas profesionalitas dalam menjalankan tugasnya masing-masing di Pilpres 2019.

Sementara itu Ma’ruf Amin berkeyakinan Erick Thohir memiliki kapasitas untuk mengelola manajemen Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf dengan rapi guna mengahadapi Pilpres 2019.

“Ya tentu saja [yakin membuat rapi manajemen TKN],” kata Ma’ruf di Posko Cemara.

Ma’ruf menyebut kapasitas manajerial yang dimiliki Erick berperan penting guna memastikan program-program TKN Jokowi-Ma’ruf dapat berjalan baik di Pilpres.

Ia pun mengakui bahwa sosok Erick telah memenuhi syarat dan kriteria yang tepat untuk menjabat sebagai orang nomor satu di TKN Jokowi-Ma’ruf. “Saya kira sudah memenuhi lah. Memenuhi kriteria,” kata dia. (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

Elektabilitas Jokowi Meroket Pertanda Kian Dicintai Rakyat

  JAKARTA – Elektabilitas calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Maruf ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: