Breaking News
Home / Pemilu / Ini Tips Ala Jokowi ke Caleg Hanura
Antara

Ini Tips Ala Jokowi ke Caleg Hanura

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo memberikan pembekalan terhadap ratusan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Hanura. Di depan caleg Hanura, Jokowi memberikan masukan agar bisa merebut hati rakyat.

Jokowi menceritakannya pengalamannya menang dua kali di Pemilihan Wali Kota Solo meski tak banyak dikenal orang.

“Sebelum Pilkada tanya namanya Jokowi, ada yang kenal enggak? Saya jamin satupun enggak ada yang kenal. Dapet 37 persen, tapi yang penting menang karena enggak terkenal,” kata Jokowi di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (7/11).

Setelah terpilih menjadi Wali Kota Solo, dia mengaku langsung membuat program kartu sehat, kartu pintar hingga membangun infrastruktur pasar dan jalan-jalan di kampung.

“Saat Pilkada kedua, saya sebenarnya sudah enggak mau tapi didesak-desak. Ya sudah tapi saya enggak mau keluar apa-apa, saya hanya dari pintu ke pintu menerangan kita sudah mengerjakan kartu sehat, kartu pintar, bangun jalan ini,” ujarnya.

Sewaktu di Solo dulu, Jokowi juga sering melakukan kampanye dengan blusukan. Ketika blusukan, banyak warga yang ingin sekedar salaman sampai mengeluhkan nasib mereka.

Dari salaman, Jokowi mengaku bisa merasakan orang-orang yang bakal mendukungnya dan tidak.

“Pulang sambil nyalami, oh ini dukung, oh ini ragu-ragu. Besok saya datangin lagi, memang seperti itu ini pentingnya pintu ke pintu,” ucapnya.

“Kita gunakan pendekatan dari pintu ke pintu menjelaskan untuk mencuri hati rakyat, setelah itu, kita (Pilkada kedua) mendapatkan 91 persen dari Pilkada Pertama 37 persen,” sambungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun memberikan pesan penyampaian pesan secara langsung ke masyarakat saat ini masih sangat relevan. Karena belum semua masyarakat terjangkau dengan media sosial seperti Facebook, Instagram dan lain-lainnya.

“Jadi kalau ini (tips pintu ke pintu) ada yang melanjutkan seperti itu dan tidak berhasil. Tolong nanti, pertemuan maju “pak enggak berhasil jurusnya” saya jamin, saya berani menjamin kalau itu dilakukan (menang),” jelasnya. (merdeka/ags/data1)

Check Also

Sandi Dinilai Berhasil Ketimbang Ma’ruf Amin

JAKARTA, Waspada.co.id – Direktur Eksekutif Charta Politica Indonesia Yunarto Wijaya (Toto) menilai calon Wakil Presiden ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: