_
Home / Pemilu / Ini Alasan SBY Kampanyekan Prabowo-Sandiaga pada Maret 2019
Foto: Okezone

Ini Alasan SBY Kampanyekan Prabowo-Sandiaga pada Maret 2019

JAKARTA – Partai Demokrat membeberkan alasan Ketua Umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung mengkampanyekan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno pada Maret 2019 atau menjelang hari pencoblosan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan menjelaskan ‎bahwa proses kampanye membutuhkan waktu yang panjang yakni sekira tujuh bulan. Namun, sebenarnya waktu efektif untuk benar-benar kampanye yakni sekira 45 hari.

Menurut Hinca, jika dihitung-hitung 45 hari sebelum hari H pencoblosan, maka waktu efektif untuk berkampanye jatuh di bulan Maret 2019. Oleh karenanya, sambung Hinca, SBY baru akan turun gunung di waktu efektif tersebut.

“‎Jika teman-teman mengikuti Pilpres yang lalu-lalu, kampanye itu praktis 45 hari kalau kita hitung dan kalau kami sebut bulan Maret, jatuhnya ke April tanggal 17 itu persisnya seperti itu. 45 hari tadi,”‎ kata Hinca saat melakukan pertemuan dengan sekjen partai koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga di Jalan Daksa 1, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018).

sby

Hinca juga menganalogikan SBY dengan lakon di pewayangan. Dimana, lakon jagoan di pewayangan muncul pada akhir-akhir drama. ‎Menurut Hinca, SBY merupakan jagoan yang akan muncul di akhir-akhir menjelang Pilpres 2019.

“Dan memang, kalau kita bikin konstruksi grafik seperti itu, kalau teman-teman paham, saya juga tidak terlalu paham, tapi paham, tentang lakon wayang , jadi kalau jagoannya munculnya di akhir,” katanya.

“Nah di depannya itu kami dululah, jadi biarkan Pak SBY muncul di saat yang tepat, hitung-hitungan kami maret itu, karena itu mulai dari sekarang sampai seterusnya seluruh organ partai akan kami siapkan dari sekarang. Jadi lakonnya munculnya di belakang,” sambungnya.

Check Also

Demokrat dan PAN Dikabarkan Dapat Jatah Kursi Menteri, Begini Kata TKN

  JAKARTA – Beredar isu yang menyebutkan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyiapkan 1 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: