Home / Pemilu / Ini Alasan Kubu Prabowo-Sandi Belum Matangkan Struktur Timses
Sandiaga Uno. (Foto: Bayu S/Okezone)

Ini Alasan Kubu Prabowo-Sandi Belum Matangkan Struktur Timses

Agregasi

 

JAKARTA – Kubu bakal calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno belum juga memantapkan struktur tim pemenangannya. Salah satu alasannya adalah tingginya animo ulama dan para habib untuk bergabung dalam tim pemenangan yang dinamakan Koalisi Indonesia Adil Makmur.

“Iya salah satunya berkaitan dengan besarnya para ulama, para habib, para kiai, para pimpinan pondok pesanten, tokoh masyarakat yang ingin sama-sama bergabung sehingga malam ini belum bisa kami putuskan,” kata Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 18 September 2018.

Menurut Muzani, daftar nama baik dari parpol koalisi maupun tokoh masyarakat dan ulama yang ingin bergabung dalam tim pemenangan jumlahnya memang cukup besar. Untuk itulah, lanjut Muzani para sekjen dari partai koalisi ini akan kembali melakukan rapat untuk finalisasi nama-nama itu.

Foto: Bayu S/Okezone

“Jumlahnya sampai ratusan, besok (hari ini, Rabu 19 September) sekjen akan ketemu dan finalisasi. Karena ini animo relawan sangat besar jadi minta dirumuskan lagi,” kata Muzani.

Hal yang sama diungkapkan bakal cawapres Sandiaga Uno yang mengatakan forum Ijtima Ulama belum mengirimkan nama-nama ulama yang akan masuk dalam struktur tim pemenangan.

Menurut Sandiaga, tokoh agama lainnya juga akan dipertimbangkan untuk masuk ke dalam tim struktur pemenangan.

“Dari ijtima ulama kita belum terima nama-namanya tapi ada beberapa nama-nama ulama, nama ustaz dan tokoh-tokoh yang masuk untuk dijadikan penasihat maupun jurkam baik beragama Islam, Kristen, Katolik, maupun juga Hindu dan Buddha. Merepresentasikan seluruh golongan yang ada di masyarakat,” tukas Sandiaga.

Check Also

Ma’ruf Amin Jadi “Magnet” untuk Warga Banten Memilih Jokowi

JAKARTA – Pemilihan Ma’ruf Amin sebagai pendamping Joko Widodo sempat menimbulkan keraguan publik, mantan Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: