_
Home / Pemilu / Incar Ketua MPR RI, PKB Sodorkan Nama Cak Imin
Istimewa

Incar Ketua MPR RI, PKB Sodorkan Nama Cak Imin

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy mengatakan pihaknya mendorong agar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bisa menjabat sebagai Ketua MPR periode 2019-2024 mendatang.

Langkah-langkah pun dilakukan demi memuluskan jalan Muhaimin menduduki kursi Ketua MPR.

“Kami PKB terus melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak untuk memberikan dukungan kepada Pak Muhaimin Iskandar bersama sama kita dorong untuk menjadi ketua MPR,” kata Lukman saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (12/7).

Sejauh ini, kata Lukman, pria yang karib disapa Cak Imin itu sudah melakukan komunikasi dengan cawapres terpilih Ma’ruf Amin untuk membicarakan soal jabatan Ketua MPR tersebut. Selain itu, kata Lukman, kemungkinan Cak Imin sudah membicarakan terkait jabatan tersebut kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) maupun Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto dan beberapa ketum parpol koalisi.

“Mungkin juga sudah bicara dengan Pak Jokowi, melakukan pembicaraan juga dengan Pak Airlangga, lintas partai, saya kira seperti itu, saya kira komunikasi politik semua sekarang sedang dilakukan untuk memberikan kepada Cak Imin, sebagai Ketua MPR,” kata dia.

Cak Imin sendiri diketahui telah bertatap muka dengan Jokowi secara resmi pada 3 Juli lalu. Kala itu, Cak Imin membawa serta pengurus dan Ketua DPW PKB se-Indonesia memberikan undangan muktamar parpol tersebut kepada Jokowi selaku Kepala Negara saat ini.

Lukman mengatakan berhasil atau tidaknya Cak Imin untuk menduduki kursi pucuk pimpinan MPR akan ditentukan koalisi parpol TKN Jokowi-Ma’ruf. Tak hanya itu, ia mengatakan pihaknya juga mengharapkan masukan dan pandangan dari presiden Jokowi langsung sebagai tokoh sentral di koalisi TKN itu didengarkan semua pihak.

“Maka tentu pandangan Pak Jokowi sendiri terhadap ketua MPR itu perlu kita dengar, perlu kita pertimbangkan secara matang,” kata dia.

Diketahui, sejauh ini sudah ada dua parpol yang berambisi untuk menempatkan kadernya di pucuk pimpinan MPR. Mereka adalah Golkar dan PKB. Ketum Golkar, Airlangga Hartanto sendiri mengatakan partainya siap bersaing untuk meraih kursi ketua MPR. (cnnindonesia/ags/data1)

Check Also

PAN Klaim Dukung Pemerintahan Jokowi Tanpa Minta Jatah Menteri

  JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo (Jokowi) yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.