_
Home / Pemilu / Ical Dukung Jokowi, Golkar: Beliau Tidak Bermain Dua Kaki
foto: istimewa

Ical Dukung Jokowi, Golkar: Beliau Tidak Bermain Dua Kaki

agregasi

 

JAKARTA – Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menegaskan bahwa Ketua Dewan Pembina Golkar Abu Rizal Bakrie alias Ical akan mendukung penuh Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 dan tak bermain dua kaki.

“Insya Allah tidak. Karena kita sudah dengar tidak ada masalah, tidak ada beliau bermain dua kaki,” ungkap Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Pada Pilpres 2014, Ical diketahui pendukung setia Prabowo Subianto. Dia membentuk Koalisi Merah Putih (KMP) bersama parpol pendukung Prabowo melawan Jokowi-Jusuf Kalla. Setelah Prabowo kalah, KMP bubar dan Golkar berlabuh ke Jokowi.

Lodewijk mengatakan bahwa Ical kali ini sudah memerintahkan seluruh caleg Golkar untuk bersinergi memenangkan Partai Golkar dan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pemilu Serentak 2019.

“Jadi di situ kita melambangkan kita solid. Ada saya, pak Abu Rizal Bakrie, pak Ketum Airlangga Hartarto sendiri, pak Agung Laksono dan ada Akbar tandjung. Kita bicarakan itu gmn mengatur strategi untuk memenangkan pak Jokowi dan memenangkan Golkar,” tegas dia.

Lodewijk mengatakan Ical merupakan dewan pengarah badan pemenangan pemilu (Bappilu) Partai Golkar. Tugasnya adalah mengarahkan tim untuk memenangkan Golkar.

“Karena terus terang pada Pilpres 2019 ini enggak ada satu pun partai yang punya pengalaman mengadakan Pilpres dan Pileg serentak ini sehingga bagaimana mengatur strategi ini tentunya perlu selalu diskusi supaya kita punya formula dan action plan yang tepat. Untuk bagaimana menggerakkan kader-kader kita untuk memenangkan caleg partai dan Jokowi-Ma’ruf,” tandasnya.

Check Also

Gerindra: Sinyal Prabowo Akan Kembali Nyapres di 2024 Kuat Sekali

  JAKARTA – Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Syarif memberikan sinyal kuat bahwa Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.