Home / Pemilu / Hoax 7 Kontainer Surat Suara, Pelajaran Positif Bagi KPU
Ketua KPU Arief Budiman (ist)

Hoax 7 Kontainer Surat Suara, Pelajaran Positif Bagi KPU

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua KPU, Arief Budiman menanggapi tertangkapnya pembuat dan penyebar hoax pertama surat suara tercoblos sebanyak 7 kontainer. Ia lalu meminta agar para pelaku mempertanggungjawabkan pelanggaran hukum yang mereka lakukan sesuai aturan.

“Ya tentu saya ingin (mereka) diperlakukan sebagaimana ketentuan peraturan penegakan hukum yang berlaku. Apa yang dia perbuat dia harus dipertanggungjawabkan. Kami tak mau meminta yang berlebihan, diproses saja sebagaimana ketentuan yang ada,” kata Arief di gedung DPR, Jakarta, Rabu 9 Januari 2019.

Ia menambahkan, persoalan hoax ini bisa jadi pelajaran bagi siapa pun. Di antaranya termasuk bagi KPU sebagai penyelenggara Pemilu maupun bagi masyarakat luas agar tak menyebar hoax dan menerima hoax dengan mudah.

“Bagi siapa pun lah. Mudah-mudahan ini bisa memberi pelajaran positif untuk kita semua,” kata Arief.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku yang diamankan berinisial BBP. Saat ini statusnya pun sudah ditetapkan tersangka.

Sebelumnya, polisi lebih awal menangkap tiga orang terkait penyebaran hoax tujuh kontainer surat suara tercoblos yakni HY, LS, dan J yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. (viva/ags/data2)

Check Also

Pasangan Capres Diizinkan Bawa 100 Orang ke Ruang Debat

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum mengizinkan masing-masing pasangan capres-cawapres membawa 100 orang pendukungnya ke ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: