Breaking News
_
Home / Pemilu / Hasil Rekapitulasi C1 Beda dengan Klaim Kemenangan 62%, Ini Penjelasan BPN
Foto: Okezone

Hasil Rekapitulasi C1 Beda dengan Klaim Kemenangan 62%, Ini Penjelasan BPN

agregasi

 

JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memaparkan hasil rekapitulasi internal mengenai suara yang diraih oleh pasangan calon nomor urut 02 di pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Hasilnya menunjukkan Prabowo-Sandi mendapatkan 54,24 % dan pesaingnya Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin hanya 44,14 %. Namun, perolehan itu terbilang turun dari klaim kemenangan yang dilakukan pada saat 17 April lalu.

“Itu kan proses ya kan. Pada saat itu seperti proses, jadi kemudian apa yang terdata kemudian di verifikasi dari data yang masuk menjadi sekian persen yang ditemukan 54 persen ya oleh BPN itu,” tutur Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Karena itu, Fadli pun meyakini jika penghitungan suara rekapitulasi yang dilakukan oleh BPN melalui C1 itu akan tetap menyentuh ke angka 62 %. Mengingat rekapitulasi C1 saat ini masih mencapai baru sampai hanya baru 54 % TPS.

“Kan ketika itu bukan dikatakan final itu kan dikatakan proses yang masuk. Saya kira terus dikumpulkan tapi itu kan sudah memproyeksikan,” ujarnya.

Tim pakar Prabowo-Sandi, Laode Kamaluddin memaparkan jika berdasarkan penghitungan formulir C1 hingga Selasa 14 Mei 2019 pukul 00.00 WIB, Prabowo-Sandi berhasil mengungguli dari pesaingnya, Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Jokowi-Ma’ruf memperoleh 44,14 persen atau 39.599. 832 suara sementara pasangan Prabowo Sandi 54,24 persen atau 48.657.483 suara,” ujar Laode di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa 14 Mei 2019.

Check Also

Sandiaga Ingin Ada Partai di Luar Pemerintahan

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai perlu ada partai yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.