Home / Pemilu / Hanya DJOSS Yang Ucapkan Turut Berduka Bagi Korban KM Sinar Bangun
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, Djarot Syaiful Hidayat- Sihar Sitorus memberikan pernyataan penutup pada Debat Publik Ketiga Pilgub Sumut 2018 di Hotel Santika Dyandra, Medan, Selasa malam (19/6). (WOL Photo/Ist)

Hanya DJOSS Yang Ucapkan Turut Berduka Bagi Korban KM Sinar Bangun

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam sambutan penutup acara Debat Publik ketiga, Selasa (19/6/2018), di mana masing-masing pasangan calon (Paslon) diberikan kesempatan tiga menit untuk memberikan pernyataan penutup, hanya pasangan Djarot Syaiful Hidayat- Sihar Sitorus (Djoss) yang mengungkapkan turut berduka untuk korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba.

Ungkapan bela sungkawa tersebut disampaikan Djarot bersama Sihar dalam penutupan program. Djarot mengatakan bahwa musibah yang menimpa warga di Danau Toba atas tenggelamnya salah satu kapal pariwisata merupakan duka bersama. Karena itu semua pihak harus memberikan dukungan moral dan doa agar para korban dapat segera ditemukan.

Sementara itu Sihar Sitorus juga mengucapkan terima kasih kepada pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah. Keduanya memberikan gagasan baru kepada pasangan nomor urut dua tersebut dalam menerima amanah rakyat.

Menanggapi hal tersebut akademisi Sumut, Karmel Simatupang mengatakan bahwa sudah sangat jelas pasangan Djoss peka terhadap persoalan di Sumut. Pasalnya korban dalam peristiwa yang baru terjadi di Danau Toba harus dikuatkan.

Peristiwa yang menelan banyak korban tersebut semestinya tidak dilewatkan begitu saja oleh calon kepala daerah. Karena merupakan peristiwa duka besar di Sumut.

“Tegas kita katakan bahwa memang pasangan Djoss peka. Kita bisa lihat juga Instagram @therealsiharsitorus yang mengungkapkan duka itu. Berarti membuktikan bahwa hanya putra asli Sumut yang merasakan penderitaan warga Sumut,” katanya. (wol/djs/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Posko Kesehatan Pertamina di Tigaras Layani 636 orang

SIMALUNGUN, Waspada.co.id -Sebanyak 636 orang yang terdiri dari petugas relawan, keluarga korban, serta masyarakat sekitar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: