Home / Pemilu / Habib Rizieq Instruksikan Ulama Syiarkan Dukungan ke Prabowo-Sandiaga
Imam Besar FPI Habib Rizieq (Foto: Okezone)

Habib Rizieq Instruksikan Ulama Syiarkan Dukungan ke Prabowo-Sandiaga

agregasi

 

JAKARTA ‎- Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menginstruksikan kepada para ulama yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) untuk menyiarkan dukungan kemenangan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno lewat mimbar dakwah.

“Ayo para ulama dan para Da’i jadikan pesantren dan majelis serta mimbar dakwah kita semua untuk memenangkan umatnya dan rakyat serta bangsa Indonesia,”‎ kata Habib Rizieq melalui rekaman suara yang diperdengarkan di forum Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

Habib Rizieq juga meminta para kader GNPF ulama agar mendukung penuh dan total pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 dengan menjadikan rumahnya di seluruh pelosok Indonesia sebagai posko kemenangan.

“Ayo kita dukung mereka dan kita menangkan mereka yaitu pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Takbir, takbir. Mulai saat ini, ayo jadikan rumah-rumah kita sebagai posko-posko pemenangan,” terangnya.

Ijtima Ulama II

Habib Rizieq yang saat ini diketahui masih berada di Arab Saudi juga menyerukan agar simpatisanya menyisihkan uangnya masing-masing untuk kampanye pemenangan ‎Prabowo – Sandiaga.

“Ayo bersama-sama, kita buat baliho, kaus, topi, spanduk, bendera, selebaran, stiker dan aneka sarana pemenangan secara mandiri dengan uang kita sendiri secara tulus dan ikhlas serta tanpa pamrih kecuali mencari ridho Allah subhanahu wa ta’ala, untuk kebaikan agama bangsa dan negara,” ungkapnya.

Selain itu, Rizieg juga meminta seluruh tokoh ormas yang tergabung dalam Ijtima Ulama bisa mengumpulkan dana logistik untuk diserahkan kepada para relawan pendukung Prabowo-Sandiaga.

“Ayo, kita jadikan kekuatan kebersamaan umat sebagai sumber logistik yang dahsyat untuk pemenangan umatnya rakyat dan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bakal Calon Presiden RI, Prabowo Subianto sendiri telah menandatangani 17 poin Pakta Integritas hasil Ijtima Ulama II GNPF yang merupakan syarat dukungan untuk maju di Pilpres 2019.‎ Salah satu poin yang telah ditandatangani Prabowo yakni, menjamin kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia.

Berdasarkan data yang diterima Okezone, pada poin ke-16 Pakta Integritas disebutkan, bahwa Prabowo harus siap menggunakan hak konstitusional dan atributif yang melekat pada jabatan Presiden untuk melakukan proses rehabilitasi, menjamin kepulangan, serta memulihkan hak-hak Habib Rizieq Shihab sebagai warga negara Indonesia.

Prabowo

Tak hanya itu, poin tersebut juga meminta agar Prabowo memberikan keadilan kepada para ulama, aktivis 411, 212 dan 313 yang pernah atau sedang menjalani proses kriminalisasi melalui tuduhan tindakan makar yang pernah tersangkakan. Penegakan keadilan juga perlu dilakukan terhadap tokoh-tokoh yang mengalami penzaliman.

‎Prabowo sendiri sempat mengungkapkan bahwa 17 poin yang tercantum di dalam Pakta Integritas merupakan bagian penting untuk seluruh rakyat Indonesia dan juga agama. Oleh karenanya, Prabowo mengamini untuk menyepakati dan menandatangani 17 poin Pakta Integritas tersebut.

“Saya kira demikian penting, ada 17 poin dalam Pakta Integritas, semuanya adalah untuk kepentingan yang besar, demi seluruh rakyat dan semua agama,” kata Prabowo usai menerima dukungan Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu 16 September 2018.

Check Also

Ini ‘Resep’ Sandiaga Selama Kampanye

JAKARTA, Waspada.co.id – Selama masa kampanye Pilpres 2019, cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno kerap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: