_
Home / Pemilu / Habib Rizieq Bisa Menjadi Penentu Kemenangan di Pilpres 2019
Imam Besar FPI Habib Rizieq (Foto: Okezone)

Habib Rizieq Bisa Menjadi Penentu Kemenangan di Pilpres 2019

agregasi

 

 

 

JAKARTA – Peneliti senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Adjie Alfaraby mengatakan sosok pimpinan FPI Habib Rizieq bisa menjadi kunci kemenangan bagi pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno di pilpres 2019.

“Peran Rizieq terhadap Prabowo-Sandi memang inilah kuncinya ya. Salah satu amunisi yang mungkin akan menjadi titik balik pasangan Prabowo-Sandi adalah ke mana dukungan ulama dan salah satu simbolnya Habib Rizieq,” kata Adjie di kantor LSI, Rawangun, Jakarta Timur, Selasa (21/8/2018).

Adjie menambahkan, sampai saat ini belum jelas arah Habib Rizieq kepada pasangan mana yang akan didukungnya. Meskipun ketua MUI Ma’ruf Amin sudah ditunjuk sebagai bakal cawapres dari Joko Widodo.

Meski begitu, ia menduga sikap para ulama akan tetap condong kepada Prabowo Subianto. Mengingat hasil istijmak ulama sudah menujuk Ketum Gerindra tersebut sebagai capres walaupun cawapresnya tak sesuai.

“Tapi kalau kita lihat sebetulnya capresnya sama, Prabowo Subianto. Saya menduga mungkin saja posisi para ulama termasuk Habib Rizieq tetap di Prabowo-Sandi tapi momentumnya saja yang ditunggu,” tutur dia.

Adapun, sambung Adjie, dukungan Habib Rizieq kepada pasangan Prabowo-Sandiaga akan muncul pada menit-menit akhir pilpres, dimana keduanya sangat membutuhkan dukungan umat islam.

“Kapan turunnya mungkin menjelang pilpres bisa saja beliau muncul kalau Prabowo-Sandi butuh satu gebrakan yang besar menarik dukungan pemilih Islam,” pungkasnya.

Check Also

Saksi dan Bukti Tak Relevan, TKN Pede MK Tolak Gugatan BPN

  JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Irma Suryani Chaniago meyakini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: