_
Home / Pemilu / Gubsu: Sumut Harus Jadi Contoh Pemilu Aman
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Gubsu: Sumut Harus Jadi Contoh Pemilu Aman

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 46 Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Medan, Rabu (17/4).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa Sumut harus jadi contoh pemilu yang aman. Edy Rahmayadi mengenakan baju serba putih datang ke TPS bersama sang istri yang juga Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut, Nawal Lubis. Keduanya didampingi dua buah hatinya, Gilang dan Siti Andira.

Sesampainya di TPS, Edy menyerahkan formulir C6 kepada panitia, lalu duduk menunggu giliran dipanggil mendapatkan surat suara. Edy dan keluarga mendapatkan kesempatan pertama dan sebelum memilih sempat terlebih dahulu meminta maaf kepada warga yang sebelumnya telah mengantri.

Usai mencoblos, Gubsu memasukkan surat ke kotak suara yang terbuat dari bahan karton kedap air yang satu sisinya bersifat transparan, dengan ukuran panjang 40 cm, lebar 40 cm, dan tinggi 60 cm. Edy pun hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk memberi suara dan sangat yakin Pemlilu di Sumatera Utara aman dan damai selagi tidak ada provokator.

“Yakinlah Sumut ini aman, selama tak diganggu. Kalau diganggu jadi tak aman dia, untuk itu kita harus optimis semua berjalan lancar. Jadikanlah Sumatera Utara sebagai contoh, kita berdemokrasi memilih pemimpin yang amanah,” ungkap Edy.

Pada TPS 46, tercatat ada 172 Daftar Pemilih Tetap (DPT) termasuk Gubsu. Bersama Gubsu dan keluarga, warga yang telah hadir menunjukkan antusiasme untuk turut menyukseskan keberlangsungan pelaksanaan Pemilu 2019 ini. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubernur Minta Arsitek Terlibat Penuh Dalam Perencanaan

MEDAN, Waspada.co.id – Saat ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) berencana membangun berbagai fasilitas umum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.