_
Home / Pemilu / Golkar Sodorkan 5 Nama Calon Menteri ke Jokowi, dari Airlangga hingga Agus Gumiwang
Jokowi-Maruf

Golkar Sodorkan 5 Nama Calon Menteri ke Jokowi, dari Airlangga hingga Agus Gumiwang

agregasi

 

JAKARTA – Politikus Partai Golkar, Andi Harianto Sinulingga, menyerahkan semua keputusan terkait susunan kabinet kepada presiden terpilih Jokowi. Hal itu pun sejalan dengan berapa jatah kursi yang akan diberikan pihaknya.

“Terserah Pak Jokowi. (Posisi menteri-red) Yang diinginkan enggak ada. Yang penting terserah Pak Jokowi, inginnya Golkar di mana. Pak Jokowi kan merah rasa kuning,” ujar Andi saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Namun, ia tak menampik kalau Partai Golkar telah memberikan beberapa nama calon menteri kepada Jokowi. Ketika ditanya berapa jumlahnya, Andi sempat merahasiakan dan menyinggung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang memberikan hingga 44 nama.

Namun pada akhirnya, Andi mengungkapkan kalau Golkar menyodorkan 5 nama calon menteri untuk mengisi jajaran kabinet ke depan. Ia menyebutkan bahwa pihaknya siap memberikan nama-nama lagi jika diminta Jokowi.

Di antara lima nama tersebut, Andi sempat membocorkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan juga Agus Gumiwang yang dianggap sebagai salah satu kader terbaik dari partainya.

“Kita ada lima nama. Orangnya rahasia partai. Pak Airlangga sudah pastilah. Beliau kan ketua partai. Pak Agus Gumiwang juga kader terbaik partai. Nanti kalau Pak Jokowi bilang kok cuma 5, baru kita akan kasih lagi. Daripada kita terlalu tinggi, tapi dapatnya sekian, ya lebih baik realistis saja,” tutur Andi.

Check Also

Gerindra Bicara Soal 2024: Politik Dinamis, Sekarang Lawan Nanti Bisa Jadi Kawan

  JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.