Home / Pemilu / Gerindra Sumut Sampaikan Terimakasih Kepada Konstituen
WOL Photo/Ist

Gerindra Sumut Sampaikan Terimakasih Kepada Konstituen

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu secara resmi mengucapkan terimakasih kepada konstituen, mulai dari kader partai, relawan, tokoh masyarakat hingga para pemilih di seluruh pelosok Sumut yang telah berpartisipasi dalam pemilihan Gubsu yang memenangkan pasangan eramas.

Gus Irawan Pasaribu mengungkapkan hal itu kepada wartawan di Medan, Jumat (29/6), menyikapi suksesnya pemilihan Gubernur Sumut dan pemenangnya yang diusung Gerindra. Dia mengatakan tingkat partisipasi pemilih diperkirakan meningkat.

“Polarisasi dan politik identitas memang tak terhindarkan. Sebab yang bertarung pada Pilgubsu kali ini hanya dua saja. Jadi sudah head to head dan membuat tensi memanas antara dua pendukung,” tuturnya.

Dia mengatakan keberagaman yang ada di Sumut sampai saat ini tidak sampai memunculkan friksi berkepanjangan. “Saya lihat juga tekanan tinggi hanya di jejaring sosial. Namun dari pengalaman memilih kemarin kita bisa lihat bagaimana fanatisme kedua pendukung,” tuturnya.

Menurut Gus Irawan Pasaribu, ada seorang nenek yang tinggal di Medan tapi kemudian karena tempat memilihnya di Tebing Tinggi diusahakannya untuk datang. Sementara di Medan, hasil rekam pemungutan suara menunjukkan ada juga orang tua yang sakit namun tetap mau datang ke TPS.

“Bahkan di kawasan Brayan seorang nenek berusia 90 tahun dituntun cucunya untuk memberikan hak suaranya. Dari situ kita bisa melihat bagaimana tingginya antusiasme masyarakat,” kata dia.

Wakil Ketua Fraksi Gerindra di DPR-RI itu juga mengatakan antusiasme pemilihan sebenarnya sudah dimulai sejak pagi hari. “Bahkan seperti yang kita tahu di sebagian masjid sudah ada gerakan yang mengajak warga memilih secara bersama-sama. Jadi saya kira tingkat partisipasi pemilih tahun ini memang meningkat,” tuturnya.

Dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh konstituen. “Terutama masyarakat yang telah memilih pasangan Eramas. Pak Edy dan Pak Musa sebagai pemenang berdasarkan hitung cepat sudah ditunggu tugas penting untuk membenahi Sumatera Utara,” jelasnya.

Gus Irawan Pasaribu mengemukakan kondisi yang akan dihadapi ke depan tentu menguatkan seluruh simpul, memunculkan strategi jangka pendek dan jangka panjang sesuai visi misi yang mereka susun.

“Kita sudah berjuang sekuat mungkin, mulai dari simpul paling pelosok hingga perkotaan untuk memenangkan pasangan ini. Bahkan di daerah pemilihan saya sebagai anggota DPR-RI, Eramas menang lebih dari 80 persen suara. Itu artinya mesin partai sudah bekerja secara maksimal,” kata dia.

Gus Irawan Pasaribu mengharapkan pilihan masyarakat ini jangan sampai mengecewakan. Karena ada tuntutan yang sangat besar dari warga dengan pengalaman kepala daerah di Sumut dalam dua periode terakhir harus masuk tahanan KPK.

“Figur ini harus memunculkan aura positif. Membenahi Sumut. Reformasi birokrasi, memperbaiki infrastruktur hingga mengentaskan masyarakat miskin. Gubernur dan wakil gubernur tidak perlu terlalu banyak nanti melakukan hal-hal yang berbau pencitraan,” jelasnya.

Karena masyarakat Sumut sudah menunggu ini gebrakan apa yang akan mereka lakukan, tuturnya. “Kita sebagai partai pengusung dan pendukung pun tentu akan mengawal setiap progress yang terjadi. Tujuannya untuk menjaga agar semua yang dilakukan sesuai visi dan misi yang mereka tawarkan,” ujarnya. (wol/ags/min/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Gus Irawan: Negara Kaya, Penduduknya Miskin

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Komisi VII DPR RI, Gus Irawan Pasaribu, menilai potensi Indonesia sebagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: