_
Home / Pemilu / Gerindra Bicara Soal 2024: Politik Dinamis, Sekarang Lawan Nanti Bisa Jadi Kawan
Sufmi Dasco (foto: Okezone)

Gerindra Bicara Soal 2024: Politik Dinamis, Sekarang Lawan Nanti Bisa Jadi Kawan

agregasi

 

JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara soal pernyataan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri terkait persiapan ‘tempur’ PDIP untuk Pilpres 2024.

Dalam hal ini, Megawati meminta kadernya untuk siap “bertempur” kembali ‎pada Pilpres 2024. Hal itu diungkapkan Megawati di depan Prabowo saat memberikan sambutan dalam kongres kelima PDIP.

Sepahaman Dasco, pernyataan Megawati tersebut untuk mengakhiri perseteruan antara PDIP dengan Gerindra pasca-Pilpres 2019 berakhir. Nantinya, kata Dasco, kedua partai akan kembali bertemu mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

“Maksudnya capek ya yang saat ini, sudah selesai MK artinya sudah selesai secara konstitusional, nanti 2024 ya pilpres lagi,” ujar Dasco kepada Okezone, Jumat (9/8/2019).

Kendati demikian, menurut Dasco, politik akan dinamis seiring berjalannya waktu. Dia mengisyaratkan PDIP dan Gerindra terbuka peluang untuk berkoalisi 2024.

‎”Namanya politik dinamis, ya nanti kita lihat 2024 masih ada lima tahun ini, enggak ada yang enggak mungkin. Sekarang lawan, bisa jadi kawan. Sekarang kawan, bisa jadi lawan, itulah politik. Untuk 2024 ya kita lihat nanti,” ujarnya.

‎Kedekatan antara Megawati dengan Prabowo sudah terlihat saat keduanya bertemu pasca-Pilpres 2019 berakhir, pada 24 Juli 2019 di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut mengisyaratkan bahwa ‘pertempuran’ di Pilpres 2019 telah berakhir.

Megawati menuturkan pertemuan dengan Prabowo di kediamannya tersebut saat itu hanya untuk mengundang Ketum Gerindra untuk hadir di kongres kelima PDIP. Hal itu diungkapkan Megawati saat memberikan sambutan di acara kongres PDIP.

“Padahal saya hanya nanya, ‘mas (Prabowo-red) nanti mau enggak saya undang ke Kongres PDIP? Kalau ndak mau ya ndak apa-apa’ eh ternyata beliau mau,” kata Megawati.

Check Also

Politikus PDIP Bantah Posisi Menteri BUMN untuk Erick Thohir

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta publik bersabar menunggu pengumuman resmi susunan menteri di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.