Home / Pemilu / Gerindra Beri Waktu Demokrat “Rapikan Barisan” Sebelum Kampanye Dimulai
(Foto: Heru Haryono/Okezone)

Gerindra Beri Waktu Demokrat “Rapikan Barisan” Sebelum Kampanye Dimulai

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Partai Gerindra masih memercayai ‎Partai Demokrat akan mendukung penuh pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Pemilihan Umum 2019. Gerindra pun memberi waktu untuk Demokrat merapikan barisannya alias konsolidasi sebelum dimulai masa kampanye.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid dalam menanggapi adanya kader Partai Demokrat yang menyatakan dukungan kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin di pilpres tahun depan. Demokrat juga mempersilakan lima kader di daerah untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“‎Ya kita lihat saja. Masih ada waktu untuk PD (Partai Demokrat) konsolidasi. Apakah sampai akhir akan begitu atau solid,” ucap Sodik kepada Okezone, Senin (10/9/2018).

Menurut dia, masa kampanye Pilpres 2019 masih cukup jauh. Sehingga, masih ada waktu untuk partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menentukan dan meman‎tapkan kebijakan di pilpres mendatang.

“Gerindra percaya kepada PD, khususnya kepada SBY, untuk konsolidasi partai hadapi pilpres di Prabowo-Sandi,” sambungnya.

Namun demikian, jika Partai Demokrat tetap bertahan pada keputusannya yakni membiarkan kadernya mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, maka Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada penilaian publik terhadap partai berlambang bintang mercy tersebut.

“Ya biarlah rakyat dan bangsa yang menilainya. Menilai PD terutama menilai masa depan kader andalannya AHY,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat mengizinkan lima DPD provinsi untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Namun, Demokrat enggan disebut bermain di dua kaki pada pilpres tahun depan.

Menurut Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief, pihaknya mempunyai alasan tersendiri mengizinkan lima DPD Provinsi untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Ia menerangkan, dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin berkaitan dengan suara partainya di pileg.

“Kan kita perlunya untuk pileg. Jadi misalnya kan sudah dibicarakan juga dengan Pak Prabowo di beberapa daerah yang kita tidak (mendukung). Bukannya main di dua kaki, tapi memang misalnya kayak NTT, di Bali, Papua kan emang di sana bukan basis Prabowo,” tuturnya.

Check Also

Nusron Giring Relawan Ahok Dukung Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA, Waspada.co.id – Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Nusron Wahid mengklaim tengah mengupayakan dukungan dari jaringan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: