Home / Pemilu / Gak Datang Bareng, Prabowo-Sandiaga Sambangi PBNU
foto: istimewa

Gak Datang Bareng, Prabowo-Sandiaga Sambangi PBNU

JAKARTA, Waspada.co.id – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno tiba lebih dulu dari pasangannya, bakal calon presiden Prabowo Subianto di Kantor Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Jakarta, Kamis (16/8). Sandi yang mengenakan baju koko berwarna biru dengan peci hitam tiba sekitar pukul 15.25 WIB.

Sandi tiba bersama Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, dan beberapa pengurus Gerindra. Mereka disambut oleh jajaran pengurus PBNU.

Sandi yang tiba lebih awal langsung masuk ke dalam Kantor PBNU. Ia bersama sejumlah pengurus menuju lantai atas Kantor PBNU. Ia mengaku kedatangannya untuk bersilahturahmi. “Silaturahmi, sowan,” kata Sandi singkat.

Muzani mengatakan Prabowo masih dalam perjalanan menuju ke Kantor PBNU. Ia memastikan bahwa Prabowo juga ikut dalam kunjungan ke PBNU dalam rangka silaturahmi ini. “Bapak Prabowo masih dalam perjalanan,” ujarnya.

Selang beberapa menit, atau sekitar pukul 15.49 WIB, Prabowo tiba di Kantor PBNU. Prabowo mengenakan kemeja warna cokelat dengan peci hitam. Mantan Pangkostrad itu langsung berjalan masuk ke dalam Kantor PBNU. Prabowo pun sempat bertanya mengenai Sandi yang sudah datang lebih awal.

“Sandi sudah datang ya?” kata Prabowo sambil berjalan. “Sowan, minta doa restu,” ujarnya melanjutkan.

Sebelumnya menyambangi PBNU, pasangan Prabowo-Sandi sudah berkunjung ke Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah usai melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (13/8).

Usai bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan jajarannya, Prabowo mengklaim punya banyak kesamaan pandangan dengan PP Muhammadiyah soal ekonomi.

Setelah itu, Prabowo-Sandi juga menyambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta, semalam. Prabowo mengatakan kedatangannya ke JK sebagai bentuk silaturahmi dan meminta restu maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

KPU Selenggarakan Debat Capres-Cawapres Lima Kali di 2019

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan debat capres-cawapres selama lima kali. Debat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: