_
Home / Pemilu / Fraksi Golkar di DPR Tolak Pembentukan Pansus Pemilu
Ilustrasi

Fraksi Golkar di DPR Tolak Pembentukan Pansus Pemilu

agregasi

 

JAKARTA – Partai Golka‎r menegaskan menolak adanya usulan pembentukan panitia khusus (Pansus) pemilu 2019 yang tengah diwacanakan. Adapun Pansus Pemilu 2019 digulirkan karena memandang banyaknya dugaan kecurangan hingga untuk menyelidiki gugurnya ratusan petugas KPPS.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR, Adies Kadir menjelaskan jika pihaknya memandang tidak perlu adanya Pansus Pemilu karena penyelenggaran hajatan pemilu itu sudah berjalan dengan baik.

“Menurut kami tadi proses di setiap tingkatan sudah berjalan dengan baik sudah sesuai semua secara prosedur dan mekanisme sesuai dengan aturan, UU nomor 7 Tahun 2017,” ungkap Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Memang harus diakui masih adanya kekurangan di Pemilu 2019 ini. Namun hal itu masih bisa diatasi oleh KPU dan juga Bawaslu. Sehingga pihaknya pun menolak adanya pembentukan pansus pemilu.

“Tetapi hal itu bisa diatasi oleh KPU dan Bawaslu, masih ada juga kekurangan penerapan undang-undang bisa ditutupi dengan PKPU dan Bawaslu, sampai saat ini semua berjalan dengan lancar,” jelasnya.

“Karena itu kami sampaikan bahwa Fraksi Partai Golkar menolak dengan tegas usulan dibentuknya Pansus Pemilu,” tegas Adies.

Selain itu, Adies juga menghimbau bila ada pihak yang mengeluhkan kecurangan atas hasil Pemilu 2019 ini bisa mengajukan perselisihan hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ini sesuai dengan regulasi yang ditetapkan konstitusi.

“Apabila ada perselisihan perselisihan, tentunya mekanismenya ada, kita selesaikan melalui mahkamah konstitusi itu sesuai undang-undang,” tandasnya.

Check Also

700 Purnawirawan AD Jadi Penjamin Kivlan Zen?

JAKARTA, Waspada.co.id – Kuasa Hukum Mayor Jendral (Purn) Kivlan Zen, Tonin Tachta Singarimbun menyebut ratusan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: