_
Home / Pemilu / Foto Alat Bukti, BW: Tim Hukum KPU Langgar Kode Etik
Sidang gugatan Pilpres 2019 di MK (foto: Heru/Okezone)

Foto Alat Bukti, BW: Tim Hukum KPU Langgar Kode Etik

JAKARTA – Ketua Tim Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ali Nurdin mengklarifikasi insiden pengusiran anggotanya oleh Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) di lantai dasar gedung MK.

“Sebelum dilanjutkan kami ingin klarifikasi ada insiden di bawah masalah area yang bisa kami masuki untuk bisa melihat alat bukti yang ditarik oleh pemohon,” kata Ali di Gedung MK, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Ali menuturkan, dalam persidangan, KPU selaku termohon sudah meminta izin kepada hakim untuk bisa melihat alat bukti yang ditarik oleh pemohon. Tetapi, rupanya oleh kuasa hukum pemohon malah dilarang.

Sementara BW menegaskan, anggota tim hukum KPU yang terpergok memfoto alat bukti 02 bukan untuk melihat alat bukti yang ditarik.

“Dia masuk ke ruangan di mana alat bukti yang di loading sedang disiapkan untuk diterima. Jadi, jangan berbuat seperti itu dan itu banyak orang saksi di situ. Kami meminta ini siapa orang ini memfoto-foto bukti kami yang baru di loading,” ujarnya.

“Karena bukti yang sedang ditarik ada di ruangan sebelahnya. Jadi, ini bukti itu difoto-foto atas dasar apa. Jadi, saya sudah menutup persoalan ini tapi kalau mau dipersoalkan juga boleh. karena menurut saya ini pelanggaran etik yang luar biasa,” imbuh BW.

Diwartakan sebelumnya, BW mengusir dua orang anggota tim hukum KPU yang memfoto-foto alat bukti yang tengah diloading di lantai dasar gedung MK. Kala itu BW sedang meninjau proses loading alat bukti tersebut.

BW pun mempertanyakan legal standing kedua orang tersebut untuk memfoto-foto alat bukti tim hukum 02. Ia lalu mengusir kedua orang itu karena perilakunya disebut melawan hukum.

Please get out. Don’t against the law,” teriak BW.

Check Also

JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, meminta partainya untuk tetap berada di luar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: