Breaking News
Home / Pemilu / Erry Berharap Pilkada 2018 Jadi Pesta Rakyat Memilih Pemimpin Amanah
WOL Photo

Erry Berharap Pilkada 2018 Jadi Pesta Rakyat Memilih Pemimpin Amanah

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengharapkan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 8 kabupaten/kota secara serentak di Sumut 2018 ini, benar-benar menjadi moment pesta rakyat.

“Dengan dukungan semua pihak, nantinya dapat menjadikan pesta demokrasi kita benar-benar bisa menjadi pesta rakyat yang tentunya akan menghasilkan pemimpin yang bisa mengemban amanah rakyat dengan sebaik-sebaiknya,” ucap Tengku Erry saat menghadiri Simulasi Sispam Kota Pilkada Serentak 2018 di Lanud Soewondo Medan, Kamis (8/2).

Dukungan dari segi anggaran, Pemprovsu telah menyiapkan lebih kurang Rp1,2 triliun. “Diharapkan dengan dukungan ini nantinya dapat menjadikan pesta demokrasi kita benar-benar bisa menjadi pesta rakyat yang tentunya akan menghasilkan pemimpin yang bisa mengemban amanah rakyat dengan sebaik-sebaiknya,” ucap Erry lagi.

“Diharapkan dana yang cukup besar ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kelancaran Pilkada Serentak 2018 di Provinsi Sumatera Utara,” tuturnya.

Gubsu mengimbau seluruh masyarakat untuk nantinya beramai-ramai menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak tahun 2018 di Provinsi Sumatera Utara. “Sehingga nantinya terpilih pemimpin Sumatera Utara yang benar-benar mendapat dukungan mayoritas dari masyarakatnya,” tandasnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan TNI siap melaksanakan pengamanan setiap tahapan proses Pilkada serentak tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara.

“Kami siap mengamankan Pilkada serentak tahun 2018, baik di kabupaten/kota maupun provinsi. Semoga dengan pelaksanaan Simulasi ini kita semua para pelaksana penyelenggaraan Pilkada bisa menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam menghadapi situasi tertentu yang mungkin terjadi saat penyelenggaraan tahapan pilkada 2018 nanti,” ujarnya.

Hadir disitu antara lain FKPD Provsu, mewakili Ketua DPRD Sumut, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, Ketua Bawaslu Sumut  Syafrida R Rasahan, para perwira di jajaran Polda Sumut, LSM dan instansi lainnya yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 di Provinsi Sumatera Utara. (wol/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Rapat Pleno KPU Sumut: Edy-Ijeck Pemenang Pilgubsu 2018

JAKARTA, Waspada.co.id – Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) dinyatakan sebagai pemenang pemilihan gubernur dan wakil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: