_
Home / Pemilu / Erick Thohir: Suara Jokowi Meningkat 7% Berkat Pemilih Milenial
Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir. (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

Erick Thohir: Suara Jokowi Meningkat 7% Berkat Pemilih Milenial

JAKARTA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir mengatakan, peran pemilih milenial dan pemilih wanita dalam Pemilu 2019 menjadi salah satu penentu keberhasilan petahana yang unggul dalam hitungan cepat atau quick count atas Prabowo-Sandiaga Uno.

Erick meyakini, pihaknya mampu meningkatkan suara Jokowi hingga 6 sampai 7 persen yang diraih dari kelompok milenial dan pemilih wanita.

“Kepada (pemilih) milenial dan kaum wanita pada Pemilu ini luar biasa. Kalau kita lihat data statistik ini, dengan gerakan milenial yang sudah digerakkan oleh saudara saya Bahlil dan kita semua yang ada di sini, pemilih Pak Jokowi ada peningkatan 6 sampai 7 persen,” kata Erick saat menghadiri acara syukuran TKN Milenial di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menghadiri acara syukuran TKN Milenial atas hasil quick count sejumlah lembaga survei di kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (21/4/2019). (Muhamad Rizky)

Namun, Erik melanjutkan, angka itu belum pasti. “Itu melihat bahwa data baru akan keluar. Saya yakin pemilih muda kepada Pak Jokowi pasti akan memberikan angka yang signifikan, termasuk juga di kaum wanita. Tapi tunggu saja hasil surveinya nanti kita tidak bisa mendahului,” ucapnya.

Hal serupa juga dikatakan Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN, Bahlil Lahadalia, menurutnya berdasarkan data survei Kompas terjadi selisih 7 sampai 8 persen dibandingkan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Suara milenial yang ke 01 kan cukup banyak ya, selisih 7 sampai 8 persen ketimbang 02. Dalam analisis kami, kami akan melakukan evaluasi kurang lebih 9 sampai 10 persen suara milenial itu ke Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Check Also

Sandiaga Ingin Ada Partai di Luar Pemerintahan

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai perlu ada partai yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.