Home / Pemilu / Elektabilitas Jokowi Meroket Pertanda Kian Dicintai Rakyat
Pasangan bakal capres dan cawapres Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Elektabilitas Jokowi Meroket Pertanda Kian Dicintai Rakyat

agregasi

 

JAKARTA – Elektabilitas calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin melambung hingga 57,7 persen sebagaimana survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Jauh meninggalkan rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 28,6 persen.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang juga Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait, menilai hasil survei tersebut menandakan bahwa Jokowi semakin dicintai rakyat Indonesia.

“Survei ini membuktikan bahwa Jokowi terus dan makin dicintai rakyat Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Ara itu kepada wartawan, Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Jokowi-Maruf Amin

Ara mengungkapkan sejumlah kerja Jokowi yang bisa menjadi alasan semakin dicintai rakyat Indonesia. Di antaranya, Jokowi menjalankan amanat Pancasila untuk mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan rakyat.

“Kalau dulu sekadar ada pertumbuhan ekonomi tanpa pemerataan. Namun, di zaman Pak Jokowi ada pemerataan pembangunan,” katanya.

Berbagai kebijakannya juga dirasakan nyata, mulai dari pembagian Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar, dana desa, program keluarga harapan, hingga pembagian sertifikat. Harga-harga sembako juga murah dan terjangkau, rupiah kembali menguat. Belum lagi pembangunan infrastruktur berupa jalan dan bendungan.

Jokowi-Maruf Amin

Jokowi, sambung Ara, juga mampu bertahan di tengah perang dagang antara Amerika Serikat dan China. Padahal, banyak negara yang ekonominya ambruk. Kepiawaian Jokowi dalam memimpin akhirnya menuai pujian dunia internasional, seperti IMF dan Bank Dunia.

“Akibat perang dagang ini, banyak negara-negara yang ekonominya rontok. Pak Jokowi membuktikan, Indonesia selain berdaulat di bidang politik, juga mandiri di bidang ekonomi, Bahkan, kita saksikan, Blok Rokan menjadi milik penuh Pertamina dan kita sudah kuasai 51 persen saham Freeport. Tak heran Jokowi makin dicintai rakyat,” pungkasnya.

Survei LSI dilakukan pada 10-19 Oktober 2018 dengan menggunakan metode multistage random sampling. Jumlah responden 1.200 orang.

Check Also

Ma’ruf Amin Sebut Jokowi Dekat Dengan Kelompok Islam

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin menegaskan bahwa Presiden Joko ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: