Breaking News
Home / Pemilu / Dukung Jokowi 2 Periode, Relawan Bakal Gerilya Door to Door
Jokowi dan Ma'ruf Amin (Foto: Dok. Okezone)

Dukung Jokowi 2 Periode, Relawan Bakal Gerilya Door to Door

agregasi

 

BOGOR – Relawan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang menamakan diri Baraya Jokowi-Amin Kabupaten Bogor (Barjab) bakal berjuang memenangkan pasangan nomor urut 01 itu. Strategi kampanye yang dilakukan adalah dengan gerilya door to door ke semua desa sampai tingkatan rumah.

“Barjab ini adalah kerja-kerja untuk door to door ke semua rumah-rumah, desa-desa. Kita mencari simpati untuk bagaimana agar mereka bisa memilih Pak Jokowi sama Pak Ma’ruf Amin nomor urut 01, ujar Dewan Penasihat Baraya Bahlil Lahadalia di Bogor, Kamis (13/12/2018).

Barjab sedianya telah mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Maruf di area Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 12 Desember. Dalam deklarasi itu melibatkan 13.000 relawan Kabupaten Bogor dari berbagai elemen masyarakat.

Deklarasi dilakukan di Kabupaten Bogor ada alasan tersendiri. Menurut Bahlil, kawasan itu memiliki 3,7 juta suara atau 11 persen pemilih di Jawa Barat.

“Kalau memenangkan Kabupaten Bogor, Insya Allah Jokowi akan jadi presiden kedua kalinya,” ujar Bahlil.

Bahlil menganggap sosok Jokowi memiliki prestasi dalam kinerjanya, dan merupakan orang islam yang taat. Wajahnya merupakan wajah kampung yang sederhana. “Jadi, ada kesamaan banyak hal lah kita,” tuturnya.

Berkaca pada Pilpres 2014, Bahlil menegaskan, bahwa pihaknya tak merasa wilayah Bogor merupakan basis massa calon presiden Prabowo Subianto. Sehingga tak perlu ada yang ditakutkan untuk bisa memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Bagi kami enggak pernah merasa bahwa Bogor itu adalah basisnya Pak Prabowo, sama-sama saja. Apa yang saya takuti di Bogor ini,” katanya.

Deklarasi tersebut juga dihadiri Jokowi di tengah guyuran hujan. Semangat para pendukungnya tak surut dan tetap memadati lokasi acara.

Dalam sambutannya, Jokowi meyakinkan para pendukungnya bahwa suara di Kabupaten Bogot bisa di atas 50 persen untuk Pilpres 2019.

“Di 2014 di Bogor hanya mendapat 35 persen. Tapi enggak apa-apa, itu yang lalu. Yang penting di 2019 kita buktikan bahwa angka itu akan kita balikan yaitu bisa di atas 50 persen,” kata Jokowi.

Kehadiran Jokowi turut didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Pramono Anung selaku Anggota Dewan Pengarah TKN, serta sejumlah ulama.

Check Also

Dewan Minta KPU Medan Awasi C1 di Tiap TPS

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi A DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu, meminta KPU Medan melalui ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: