_
Home / Pemilu / DKPP Ingatkan Penyelenggara Pemilu Tak Main-Main Hitung Suara
WOL Photo/Ega Ibra

DKPP Ingatkan Penyelenggara Pemilu Tak Main-Main Hitung Suara

agregasi

 

JAKARTA – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) kembali mengingatkan agar penyelenggara pemilu tidak main-main dalam menjalankan tugasnya agar tidak ada yang melanggar aturan etik.

“Kami dari dewan kehormatan pemilu tentunya, selalu mengingatkan jangan coba main-main, khusunya bagi pemilu agar tidak ada pelanggaran kode etik,” ujar Anggota DKPP Alfitra Salam di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

Terlebih, saat ini perhitungan suara pasca pemilihan umum sedang berjalan. Karena itu, DKPP berharap KPU agar terus transparan dalam penghitungan suara kepada semua pihak.

“Jadi kami ingatkan sekarang ada proses rekap yang harus kami perhatikan dan juga ada proses penghitungan manual. Kami ingatkan kepada seluruh penyelenggara khusunya KPU RI, Bawaslu juga jangan coba main-main dalam rekapitulasi dan penghitungan real count ini,” tuturnya.

Alfitra menyatakan, pihaknya siap menindaklanjuti bila ada pelanggaran yang dilakukan oleh KPU maupun Bawaslu maupun dari pihak lainnya. Terlebih, pihaknya baru saja menindaklanjuti laporan yang terjadi di Malaysia.

“Kami dari DKPP siap menindaklanjuti kalau ada tindakan pelanggaran, kami segara melakukan proses praperadilan. Sekarang baru 1 masuk dari Malaysia segera akan kami lakukan praperadilan,” kata dia.

Selain itu, DKPP siap memberikan pelayanan selama 24 jam bila ada pihak yang ingin melaporkan adanya pelanggaran dalam penyelenggaraan pemilu.

“Kami dari DKPP 24 jam siap menerima laporan di jalan Thamrin, tentunya kami akan menindaklanjuti kami berharap KPU, Bawaslu masih dalam track record dan bekerja sesuai sebenaranya,” ujarnya.

Check Also

FPI Tak Akan Undang Prabowo-Sandi dan Partai Politik di Ijtima Ulama IV

JAKARTA – Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman mengatakan, pihaknya tak akan mengundang Prabowo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: