_
Home / Pemilu / Didampingi Sandiaga, Prabowo Kembali Klaim Kemenangan 62 Persen
Prabowo, Sandiaga dan tokoh pendukungnya memberi pernyataan pers (Harits/Okezone)

Didampingi Sandiaga, Prabowo Kembali Klaim Kemenangan 62 Persen

agregasi

 

JAKARTA – Prabowo Subianto kembali mengklaim kemenangan di Pilpres 2019. Di dampingi cawapresnya Sandiaga Uno dan sejumlah tokoh pendukung, Prabowo menyebutkan dirinya menang 62 persen perolehan suara sementara.

“Saya dan Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024 berdasarkan perhitungan dari 62 persen. Real count dan C1 yang telah kami rekapitulasi,” kata Prabowo dalam konferensi pers di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Sandiaga mengenakan baju biru mendampingi Prabowo memberi pernyataan pers setelah “menghilang” dalam dua kali konferensi pers yang digelar Prabowo.

Selain Sandiaga, Prabowo didampingi Amien Rais, Syarief Hasan, Djoko Santoso, Rachmawati Soekarnoputri dan elite partai politik pengusung serta pengusungnya.

Prabowo mengatakan dirinya berani mendeklarasi kemenangan berdasarkan bukti perolehan suara C1 dikumpulkan timnya. Dia beralasan sengaja mendeklarasikan kemenangan untuk mengantisipasi kecurangan.

“Kemenangan ini kita deklarasikan secara cepat , karena kita punya bukti bahwa telah terjadi usaha-usaha dari berbagai ragam kecurangan di berbagai kecamatan, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Prabowo meminta para simpatisan dan pendukungnya bersyukur atas kemenangannya.

“Kepada seluruh pendukung paslon Prabowo-Sandi dari berbagai kalangan, dari partai-partai Koalisi Indonesia Adil Makmur, para ulama, relawan, dan tokoh-tokoh agama lainnya, para pemuda-pemudi milenial, emak-emak dan bapak-bapak di mana pun berada, kami ajak bersyukur kepada Tuhan Maha Esa, rasa syukur yang sedalam-dalamnya yang setinggi-tingginya,” ucap Prabowo.

“Kami yakin dengan rahmat dan hidayat dan barakah-Nya perjuangan panjang kita semua untuk memenangkan perjuangan politik telah berhasil dengan dukungan rakyat. Kami mohon jagalah kemenangan yang kita peroleh dengan izin Tuhan Yang Maha Kuasa, menjadikan kita bersikap jumawa dan sikap lain yang berlebihan.”

Check Also

FPI Tak Akan Undang Prabowo-Sandi dan Partai Politik di Ijtima Ulama IV

JAKARTA – Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman mengatakan, pihaknya tak akan mengundang Prabowo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: