Home / Pemilu / Dibanding Mahathir, Ma’ruf Amin Merasa Lebih Muda
KH maruf Amin di acara Orioentasi Caleg Partai Nasdem. Foto: Okezone/Partai Nasdem

Dibanding Mahathir, Ma’ruf Amin Merasa Lebih Muda

JAKARTA, Waspada.co.id – Bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin berkelakar merasa lebih muda kalau dibandingkan dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad.

Pasalnya, saat ini usia Ma’ruf baru menginjak 75 tahun. Sementara itu Mahathir, sudah berusia 93 tahun.

Perasaan tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Pekan Orientasi Caleg DPR RI Partai NasDem 2019, di Jakarta, Minggu (2/9).

Mahathir terpilih menjadi pimpinan Negeri Jiran di usianya 92 tahun. Ia adalah pemimpin tertua di dunia yang terpilih secara demokratis. Mahathir sebelumnya pernah memimpin Malaysia selama 22 tahun.

Di awal sambutannya, Ma’ruf juga berterima kasih kepada Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang mendukungnya menjadi bakal cawapres Joko Widodo.

“Saya merasa Partai NasDem ini memiliki pandangan begitu luas karena saya kiai, ternyata Partai NasDem mengusulkan saya kiai sebagai cawapres,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf mengatakan meski jarang bertemu Surya Paloh, dia tertarik dengan slogan NasDem sebagai partai perubahan.

Dia membandingkan dengan dua paradigma yang ada di Nadhlatul Ulama (NU) yaitu menjaga yang lama, yang baik menjaga tradisi dan mengambil yang baru lebih baik serta melakukan transformasi.

Untuk itu, Ma’ruf sepakat jika perubahan harus dilakukan secara berkelanjutan.

“Jadi memang harus dilakukan kita semua bangsa ini dan oleh seluruh bagian kehidupan bangsa. Saya terima kasih Bang Surya atas dukungannya dan saya tak pernah mimpi jadi cawapres. Saya merasa saya ini kiai. Tapi ketika saya diminta saya harus siap sebagai ulama dan sebagai warga bangsa,” ujarnya. (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

Bupati Pakpak Bharat Sempat Dilantik Jadi Ketua Relawan Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Pakpak Bharat, Sumut, Remigo Yolando Berutu, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: