Home / Pemilu / Demokrat Maklumi Sikap Deddy Mizwar yang Tak Mendukung Prabowo-Sandiaga
Ferdinan Hutahean. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

Demokrat Maklumi Sikap Deddy Mizwar yang Tak Mendukung Prabowo-Sandiaga

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Partai Demokrat menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-17 Partai Demokrat di Rumah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jalan Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2018).

Namun selama acara berlangsung hingga selesai Pukul 14.20 WIB, Deddy Mizwar tidak tampak di lokasi. Adapun syukuran itu sekaligus acara HUT Ketua Umum Partai Demokrat SBY ke-69 tahun yang juga jatuh hari ini.

Ketua Bidang Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengungkapkan Deddy masih mengakui sebagai kader Partai Demokrat. Selain itu, Deddy juga mengaku belum menerima tawaran menjadi juru bicara Tim Sukses Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Dia menyatakan saya masih Demokrat dan saya akan memenangkan Demokrat di Jawa Barat,” kata Ferdinand di depan Rumah SBY.

Ferdinan Hutahean. Foto: Fadel Prayoga/Okezone

Dia mengatakan, tawaran kepada Deddy Mizwar untuk menjadi juru bicara datang dari Ma’ruf Amin melalui telefon. “Untuk pilpres beliau mungkin saya maklumi ya bagaimana perasaan Beliau saat ini karena ketika beliau gagal menjadi cagub yang didukung Gerindra dan PKS,” katanya.

Ferdinand menduga persoalan Pilkada Jawa Barat menjadi penyebab Deddy Mizwar urung mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Tapi sampai sekarang beliau belum menerima menjadi tim pemenangan Jokowi,” ungkapnya.

Sempat terjadi polemik terkait dukungan kepada Deddy Mizwar sebelum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat beberapa waktu lalu. Ketika itu PKS meninggalkan Deddy dan mengalihkan dukungan ke Sudradjat yang diusung Partai Gerindra.

Kondisi tersebut membuat Deddy Mizwar harus kerja ekstra mencari dukungan untuk maju menjadi cagub. Setelah melalui proses komunikasi dengan Golkar, akhirnya Deddy maju bersama Deddy Mulyadi pada pilgub lalu.

Check Also

Timses Jokowi-Ma’ruf Fokus Konsolidasi Kemenangan di Daerah Kantong Suara Prabowo

  JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mengaku fokus mengonsolidasikan kemenangan pasangan calon nomor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: