_
Home / Pemilu / BPN: Sandiaga Akan Tetap di Samping Prabowo hingga Titik Darah Penghabisan
ANTARA foto

BPN: Sandiaga Akan Tetap di Samping Prabowo hingga Titik Darah Penghabisan

JAKARTA – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menegaskan jika tak ada keretakan antara calon presiden Prabowo Subianto dengan pasangannya calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Diketahui sebelumnya beredar isu jika Sandiaga dengan Prabowo mengenai deklarasi kemenangan setelah pencoblosan. Kemudian Sandi sempat menghilang hingga akhirnya jatuh sakit dan tak ada ekspersi saat deklarasi kemenangan ketiga bersama Prabowo.

“Bang Sandi akan tetap berada di samping Pak Prabowo sampai titik darah penghabisan. Jadi isu-isu clear,” tegas Andre di Medcen Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Andre pun menceritakan kronologi awal mengenai Sandiaga jatuh sakit seusai melaksanakan pencoblosan. Dimana setelah nya Sandi sempat bercengkrama dengan awak media.

“Tanggal 17 April Bang Sandi jam 10 pagi kegiatan sampai pencoblosan, dan setelah nyoblos ke media center dan orang-orang pada berdatangan dan di situ bang Sandi main gitar dan mulai cegukan. Meskipun cegukan Pak Sandi tetap menyempatkan diri menemui relawan di Hotel Ambhara lalu ke Kertanegara 4 (K4) menemui Pak Prabowo dan partai koalisi,” tutur Andre.

Kata Andre, sekitar pukul 15.00 WIB, kondisi tubuh mantan Wagub DKI Jakarta itu mulai menurun. Hingga akhirnya melaksanan istirahat di salah satu kamar yang ada di rumah Prabowo.

“Habis salat magrib Pak Prabowo bilang Pak sandi ke RS saja, sebelum jam 11 malam sebelum Pak Prabowo pulang ke hambalang bilang lagi ke Pak sandi dibawa ke RS saja. Pak Prabowo menemui Pak Sandi sebanyak 3 kali untuk menyarankan agar dibawa ke RS saja,” imbuh Andre.

Andre meneruskan jika sekitar jam 23.00 WIB kemudian pulang ke rumah. Hingga saat dirumah Sandiaga menggalami demam tinggi dan sempat diperiksa dokter dari kepolisian. Kemudian itu, pada tanggal 18 April Sandiaga meminta izin kepada Eks Danjen Kopassus itu untuk tak bisa hadir dalam acara di Kertanegara.

“Tiba-tiba jam 3 sore pak Muzani (sekjen Gerindra) datang ke rumah dan pak Sandi sedang tidur, namun tetap menemui pak Muzani yang mau mengajak konpers di K4. Pak Sandi bilang sudah izin sebelumnya ke Pak Prabowo, namun Pak Sandi telepon Pak prabowo minta ke bang Sandi datang dan dengan kondisi kleyengan tapi langsung konpers,” terang Andre.

“Bang sandi terlihat diam itu sedang baca surat yang dibacakan pak prabowo saat konpres,” timpalnya.

Kedatangan Sandi itu, jelas Andre untuk menipis adanya perpecahan antara capres dengan cawapres. Sehingga dengan kondisi tak sehat itu Sandi tetap ikut konpers walaupun hanya diam saja.

“Lalu Pak sandi pulang dan istirahat lagi dan alhamdulillah kemarin sore Bang sandi sudah pulih dan hari ini sudah bisa aktivitas,” kata Andre.

Check Also

Gerindra: Meski Bertemu Jokowi, Prabowo Tak Akan Mengkhianati Pendukungnya

JAKARTA – Pertemuan antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) di stasiun Moda Raya Terpadu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: