_
Home / Pemilu / BPN: Prabowo-Sandi Tidak Akan Tempuh Jalur MK terkait Dugaan Kecurangan Pemilu
Prabowo-Sandi (Ist)

BPN: Prabowo-Sandi Tidak Akan Tempuh Jalur MK terkait Dugaan Kecurangan Pemilu

agregasi

 

JAKARTA – Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN), Fadli Zon, mengatakan pasangan capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno tidak akan menempuh jalur hukum melalui Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dugaan kecurangan yang dikeluhkan dalam hasil penghitungan rekapitulasi suara pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sehingga, Fadli menilai jika tahun ini kembali dilakukan pelaporan ke MK terkait dugaan kecurangan yang ada, BPN memandang tidak akan efektif.

“Memang langkah ke MK itu langkah yang meskipun itu langkah prosedur yang diatur undang-undang dan sebagainya, tapi kita lihat MK itu tidak pernah efektif,” beber Fadli.

“Karena pada waktu itu maraton sidang, tapi buktinya enggak ada yang dibuka, bahkan sudah dilegalisir pakai materai dan sebagainya. Sudah buang-buang waktu tuh yang namanya Mahkamah Konstitusi,” tambah Fadli.

Sebelumnya, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, jika Prabowo merasa tidak puas dengan hasil yang didapat, bisa melalui jalur hukum Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya sarankan kepada pihak-pihak yang merasa hasil pemilu ini kurang memuaskan, ada salurannya, yaitu di pengadilan Mahkamah Konstitusi,” ujar Bamsoet –sapaan akrabnya.

Check Also

Sandiaga Ingin Ada Partai di Luar Pemerintahan

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai perlu ada partai yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.