_
Home / Pemilu / Berjarak 1 Km dari Rumah Jokowi di Solo, Mungkinkah Ini Posko Utama BPN Prabowo-Sandi?
Ini Kemungkinan Lokasi Posko Utama BPN Prabowo-Sandi di Kota Solo, Jawa Tengah (foto: Bramantyo/Okezone)

Berjarak 1 Km dari Rumah Jokowi di Solo, Mungkinkah Ini Posko Utama BPN Prabowo-Sandi?

agregasi

 

SOLO – Kota Solo disebut-sebut bakal dipilih Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno sebagai markas pemenangan utama di Jawa Tengah. Bahkan kepastian pemindahan posko pemenangan paslon nomor urut 02 ke Solo ini pun langsung disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid.

Tak hanya itu saja, Wachid pun membocorkan bila posko BPN Prabowo-Sandi didirikan tak jauh dari rumah pribadi Joko Widodo (Jokowi). Menyusul bocoran tersebut, Okezone pun melakukan penelusuran di mana kira-kira posko Prabowo-Sandi berada.

Ini Kemungkinan Lokasi Markas Utama BPN Prabowo-Sandi di Solo, Jateng (foto: Bramantyo/Okezone)

Ini Kemungkinan Lokasi Markas Utama BPN Prabowo-Sandi di Solo, Jateng (foto: Bramantyo/Okezone)

Informasi yang diperoleh, posko utama tim BPN Prabowo-Sandi akan menempati rumah Ketua Tim BPN Djoko Santoso di Solo. Namun, salah satu kerabat dekat Djoko Santoso yang namannya tak mau dipublikasikan mengatakan berdasarkan sepengetahuannya, Ketua BPN tersebut tidak memiliki rumah di sekitar kediaman calon presiden nomor urut 01.

“Properti milik Djoko Santoso yang paling dekat dengan Sumber (rumah Jokowi) adalah sebidang tanah terletak dengan alamat Kantor PDAM Jajar Solo masuk gang ke utara, dan 4 unit rumah di komplek perumahan Fajar Indah,” papar sumber tersebut.

Berdasarkan keterangan sumber Okezone tersebut, kecil kemungkinan menggunakan salah satu rumah milik Djoko Santoso. Pasalnya, properti yang disebutkan tersebut, terlalu jauh dari kediaman pribadi mantan Wali Kota Solo tersebut.

Okezone pun kembali melakukan penelusuran. Hingga akhirnya menemukan sebuah bangunan yang terletak di Jalan Adi Sumarmo No 299, Karanganyar, milik salah seorang kader Gerindra yang juga Caleg DPR RI, Agus Sahid. Besar kemungkinan bisa dijadikan posko utama BPN Prabowo-Sandi.

Pantauan Okezone, bangunan ini dulunya adalah sebuah swalayan milik Agus Sahid yang sudah ditutup. Selain memiliki halaman luas, bangunan tersebut kini sudah difungsikan sebagai markas pemenangan Prabowo-Sandi wilayah Soloraya.

Letaknya pun dekat dengan pintu keluar masuk Jalan Tol Klodran, dan hanya berjarak 1 kilometer (Km) dari kediaman pribadi Jokowi.

Saat dikonfirmasi, Agus Sahid mengaku, belum tahu rencana pemindahan posko utama BPN Prabowo-Sandi ke wilayah Solo, Jawa Tengah.

Ini Kemungkinan Lokasi Markas Utama BPN Prabowo-Sandi di Solo, Jateng (foto: Bramantyo/Okezone)

Ini Kemungkinan Lokasi Markas Utama BPN Prabowo-Sandi di Solo, Jateng (foto: Bramantyo/Okezone)

“Meski saya kader dan juga Caleg Partai Gerindra, tapi saya belum tahu kalau posko Pak Prabowo-Sandi akan dipindah ke Solo,” papar Agus Sahid kepada Okezone, Rabu (12/12/2018).

Menurut Agus, bila gedung miliknya ini dianggap cocok untuk dijadikan posko utama BPN Prabowo-Sandi, dirinya pun tak keberatan. Dari segi fasilitas, gedung miliknya ini sangat komplit.

Selain memiliki halaman yang cukup luas, di dalam gedung juga sudah dilengkapi dengan ruang meeting serta dilengkapi dengan genset diesel.

“Silahkan saja kalau mau dijadikan posko utama Pak Prabowo dan Pak Sandi. Di sini semua fasilitas lengkap. Halaman luas, di dalam juga luas dan ada ruang meeting room. Kalau Pak Prabowo dan Pak Sandi mau bikin ruang kerja juga bisa. Pokoknya sebagai kader, saya persilahkan pakai,” pungkasnya.

适适

Check Also

Panglima Tegaskan Yang Ingin Menggagalkan Pelantikan Presiden Berhadapan Dengan TNI

JAKARTA, Waspada.co.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa siapa pun yang ingin menggagalkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.