_
Home / Pemilu / Bawaslu Ikut Pantau Aksi Munajat 212 di Monas
Foto: Rizki/Okezone

Bawaslu Ikut Pantau Aksi Munajat 212 di Monas

JAKARTA, Waspada.co.id – Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta ikut mengawasi jalannya kegiatan Munajat 212 di Monas, Gambir, Jakarta Pusat Kamis (21/2/2019) malam.

Hal itu guna memastikan tak ada kegiatan kampanye dalam acara yang diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan Lembaga Dakwah Front dan Majelis Taklim se-Jabodetabek itu.

“Walaupun kegiatan itu bukan kegiatan kampanye tapi yang namanya pengawas Pemilu harus waspada jangan sampai ada oknum-oknum yang memanfaatkan aksi itu untuk melakukan kegiatan kampanye,” ujar Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Muhammad Jufri.

Dia menekankan area Monas dilarang untuk kegiatan politik atau kampanye. Bahkan menjelang Pemilu 2019, para peserta pesta demokrasi lima tahunan ini, dilarang untuk melakukan kampanye secara terbuka di depan publik sebelum 21 hari menjelang masa tenang.

“Lokasi-lokasi yang tidak boleh melakukan kampanye di Monas itu yang itu yang kami melakukan pengawasan jangan sampai ada sekelompok orang yang memanfaatkan situasi itu,” tuturnya.

Jufri juga mengingatkan kepada peserta agar tak membawa alat peraga kampanye atau hal sejenis lainnya dalam Munajat 212.

“Kami menyarankan juga agar pelaku atau peserta-peserta itu tidak ada yang membawa atribut-atribut peserta pemilu,” pungkasnya. (inilah/ags/data2)

Check Also

Munajat 212 Dinilai Politis, Ketua MUI Jakarta Diminta Mundur

JAKARTA – Alumni Hafidz dari Kampus PTIQ dan Forum Ukhuwah Imam Jakarta menyayangkan atas tindakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: