Home / Pemilu / Bawaslu Hentikan Pengusutan Dugaan Mahar Sandiaga, Fadli Zon: Memang Tidak Ada
Foto: Okezone

Bawaslu Hentikan Pengusutan Dugaan Mahar Sandiaga, Fadli Zon: Memang Tidak Ada

agregasi

 

JAKARTAWaspada.co.id  – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI memutuskan menghentikan pengusutan dugaan pemberian mahar politik Rp1 triliun dari Sandiaga Uno kepada PAN dan PKS yang sempat diungkapkan oleh Wasekjen Demokrat Andi Arief melalui cuitannya di twitter.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon pun menilai langkah yang diambil oleh Bawaslu RI sudah tepat. Hal ini dikarenakan, kata Fadli, memang tak ada mahar politik yang dilakukan Sandiaga kepada PAN dan PKS.

Lapor Harta Kekayaan ke KPK, Sandiaga Uno Ditemani Sudirman Said

“Memang tidak ada itu (Mahar Politik),” ungkap Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Meski sudah usai, Fadli mengatakan partai koalisi tak akan memanggil dan mempermasalahkan Andi Arief yang sudah menuduh adanya mahar politik dilakukan oleh Sandiaga ke PAN dan PKS.

“Saya kira konsentrasi kita untuk pemenangan, jadi yang paling penting dinamika-dinamika seperti itu biasa saja, kesalah pahaman di informasi dan sebagainya,” tutur dia.

Diketahui, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akhirnya memutuskan menghentikan pengusutan laporan dugaan pemberian mahar politik Rp1 triliun dari Sandiaga Uno kepada PAN dan PKS, karena tak ditemukan unsur pelanggaran kampanye.

“Terhadap pokok laporan nomor 01/LP/PP/RI/00.00/VIII/2018 yang menyatakan diduga telah terjadi pemberian imbalan berupa uang oleh Sandiaga Uno kepada PAN dan PKS pada proses pencalonan presiden dan wakil presiden tidak dapat dibuktikan secara hukum,” kata Ketua Bawaslu, Abhan.

(aky/dv)

Check Also

Bupati Pakpak Bharat Ditangkap KPK, Bukti Jokowi Tak Lindungi Pendukungnya

JAKARTA – Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: