Home / Pemilu / Bamsoet: Ketua Kadin dan Hipmi Masuk Timses Jokowi-Maruf adalah Sikap Pribadi
Bambang Soesatyo (Okezone)

Bamsoet: Ketua Kadin dan Hipmi Masuk Timses Jokowi-Maruf adalah Sikap Pribadi

Agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani serta Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia masuk ke dalam Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan sikap keduanya merupakan keputusan pribadi yang tak terkait dengan lembaga yang dipimpinnya.

“Itu adalah sikap pribadi masing-masing. Sikap pribadi pak Rosan sebagai Rosan Perkasa Roeslani dan sikap Bahlil sebagai sikap pribadi,” ungkap Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Foto: Okezone/Arif Julianto

Ketua DPR ini pun tak menampik jika di kepemimpinan Jokowi terdapat beberapa kebijakan yang harus terus dievaluasi, terutama dalam kebijakan Kementerian Keuangan terkait masalah pajak yang sampai saat ini sangat memberatkan pengusaha.

Akan tetapi, sambung dia, kalangan pengusaha memahami langkah sementara yang dilakukan oleh pemerintah tersebut dalam rangka menjaga kesehatan APBN.

“Dan kami percaya di kalangan pengusaha, bahwa pemerintah akan terus memperbaiki kebijakannya menciptakan iklim dunia usaha yang lebih sehat,” pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf yang juga Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani serta Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia masuk Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Jadi perlu saya sampaikan bahwa pada susunan tim kampanye nasional yang baru, ada tambahan beberapa nama, salah satunya adalah Pak Rosan dan Mas Bahlil. Masing-masing adalah ketua Kadin dan ketua HIPMI,” kata Karding kepada wartawan, Senin (24/9/2018).

Check Also

Ma’ruf Amin Jadi “Magnet” untuk Warga Banten Memilih Jokowi

JAKARTA – Pemilihan Ma’ruf Amin sebagai pendamping Joko Widodo sempat menimbulkan keraguan publik, mantan Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: