Home / Pemilu / ‘Amankan’ Suara Muslim, Ma’ruf Amin Akan Keliling Sumatera
foto: CNN Indonesia

‘Amankan’ Suara Muslim, Ma’ruf Amin Akan Keliling Sumatera

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Abdul Kadir Karding menuturkan bakal Cawapres Ma’ruf Amin bakal turun ke kantong-kantong suara Islam di wilayah Sumatera. Hal tersebut guna mengamankan suara Capres petahana Joko Widodo, yang diakuinya kurang di tanah Melayu itu.

“Kiai Ma’ruf akan safari ke Sumatera ke kantong muslim di sana dan menjelaskan apa yang menjadi misi, gagasan,” kata Karding di kantor TKN Jokowi-Ma’ruf, kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (10/9).

Ma’ruf juga akan melakukan safari ke wilayah-wilayah di luar Sumatera dan Jawa. Namun, Karding tak menyebutkan daerah mana saja. Wilayah yang suara Jokowi kurang, telah mereka petakan.

“Kita punya data hasil survei jadi pemetaan itu sudah punya,” kata Sekjen PKB itu.

Untuk di Jawa, Karding cukup yakin dengan banyaknya dukungan kepala daerah di tingkat Provinsi. Dari Gubernur Jawa Timur sampai Gubernur Banten telah menyatakan dukungan untuk Jokowi.

“Saya kira ini suatu modal tapi enggak boleh digampangkan tentu kita akan buat satu alat kontrol yang baik agar kita bisa melihat dukungan itu nyata bergerak di lapangan,” jelasnya. (merdeka/ags/data1)

Check Also

“SBY Sangat Dibutuhkan di Penghujung Kampanye”

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Demokrat baru mulai mengkampanyekan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: