Home / Pemilu / Alumni 212 Kembali Gelar Reuni, Begini Reaksi Kubu Jokowi-Ma’ruf
Sekjen Partai Perindo Sekaligus Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Ahmad Rofiq (foto: Okezone)

Alumni 212 Kembali Gelar Reuni, Begini Reaksi Kubu Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA – Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Ahmad Rofiq tidak mempersoalkan Persaudaran Alumni 212 yang berencana menggelar acara reuni akbar 212, pada 2 Desember 2018 mendatang.

“Selama itu berjalan dengan tertib, tidak masuk dalam ranah politik, tidak mencampur adukkan antara suara umat dan kepentingan Pemilu 2019 silakan,” kata Rofiq kepada saat berbincang-bincang dengan Okezone, Kamis (15/11/2018).

Aksi Damai Alumni 212 Tuntut Proses Hukum terhadap Sukmawati Soekarnoputri

Rofiq berharap, reuni perkumpulan ulama 212 itu murni memperjuangkan agama Islam bukan gerakan politik menjelang Pilpres 2019 yang dibalut dengan agama.

Menurut Rofiq tidak ada gunanya lagi kepentingan politik dibungkus seolah-olah memperjuangkaan agama Islam karena masyarakat mulai mengerti dengan gerakan-gerakan yang murni untuk agama Islam.

“Selama itu memberikan aspirasi positif terhadap siapa pun kita welcome, kalau masuk ranah politik tentu masyarakat juga akan memberikan penilaian tersendiri, kita juga tidak khawatir, toh tokoh yang hadir juga tidak merepresentasikan umat secara nasional,” urainya.

Sekadar informasi, Persaudaran Alumni 212 dibentuk untuk menampung orang-orang yang terlibat dalam aksi bela Islam yang menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menjelas Pilgub DKI Jakarta 2 Desember 2016 silam.

Mereka menuntut Ahok dipenjara karena dituduh menistakan agama Islam memalui pidatonya di Kepulauan Seribu yang menyadur surah Al-Maidah ayat 51.

Check Also

Jadi Tersangka, Habib Bahar Terancam 5 Tahun Penjara

  JAKARTA – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Syahar Diantono mengatakan, Habib ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: