_
Home / Pemilu / Akhirnya, Keponakan JK Erwin Aksa Dipecat dari DPP Golkar
Erwin Aksa. (ist)

Akhirnya, Keponakan JK Erwin Aksa Dipecat dari DPP Golkar

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto secara resmi memberhentikan politikus Golkar Erwin Aksa dari kepengurusan DPP Partai Golkar sebagai Ketua Bidang Koperasi dan UKM.

Keputusan itu dibacakan oleh Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily karena berkaitan dengan sikap Erwin yang telah secara resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

“DPP Partai Golkar telah mengambil keputusan untuk memberhentikan saudara Erwin Aksa dari posisi di DPP Partai Golkar sebagai Ketua Bidang Koperasi dan UKM,” kata Ace di DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Selasa (19/3).

Sikap politik Erwin Aksa mendukung Prabowo-Sandi berseberangan dengan amanat musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Golkar pada tanggal 20 Desember 2017 lalu.

“Salah satu amanat Munaslub ini adalah dukungan Partai Golkar bagi Presiden Joko Widodo dalam Pemilu Presiden 2019,” kata dia.

Ia menyatakan bahwa setiap kader Golkar wajib mematuhi dan menjalankan forum keputusan tertinggi Partai Golkar itu dengan sungguh-sungguh. “Keputusan pemberhentian Sdr. Erwin Aksa mulai berlaku sejak hari ini,” kata dia.

Ace menyatakan posisi Ketua Bidang Koperasi dan UKM yang lowong usai ditinggal Erwin akan digantikan oleh politikus Golkar, Andi Rukman Nurdin Karumpa.

Andi Nurdin adalah Sekretaris Jenderal Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi).

Erwin Aksa yang juga pengusaha itu sudah menyatakan nonaktif dari kepengurusan Partai Golkar karena menyadari pilihan politiknya bertentangan dengan sikap partai. Erwin memilih untuk nonaktif sementara dari kepengurusan Partai Golkar sampai proses pilpres itu selesai.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf pada seluruh kader Partai Golkar karena berbeda pilihan.

“Saya mohon maaf kepada seluruh kolega dan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia, dan dengan ini saya menyatakan nonaktif dari kepengurusan Partai Golkar sampai proses pencapresan selesai,” ucap Erwin.

Dukungan keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini ditunjukkan dengan kehadirannya saat debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu (17/3) malam lalu. Erwin saat itu terlihat mengenakan pakaian berlogo 02.

“Terkait pilihan saya untuk calon presiden dan calon wakil presiden 2019-2024, perlu saya sampaikan bahwa memang betul saya mendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi,” ujar Erwin melalui keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (19/3). (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

Golkar Sambut Anggota Baru DPR dari Kalangan Milenial

JAKARTA – Partai Golkar berhasil menjadi partai teratas dalam soal promosi kader muda untuk merebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.