_
Home / Pemilu / 13 Artis Duduk di Kursi DPR
foto: Antara

13 Artis Duduk di Kursi DPR

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan 575 calon anggota DPR RI terpilih di Jakarta, Sabtu (31/8). Sebanyak 13 orang di antaranya adalah tokoh dunia hiburan atau selebriti.

Wakil rakyat di DPR RI itu terdiri atas pendatang baru dan sudah lebih dulu menjadi anggota dewan periode sebelumnya. Salah satu pendatang baru di Senayan adalah Tommy Kurniawan (Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat V dengan 33.988 suara).

Artis paling kondang adalah Krisdayanti. Pelantun lagu ‘Mencintaimu’ ini diusung PDIP di Daerah Pemilihan Jawa Timur V dan mendapat 132.131 suara. Lalu ada Muhammad Farhan yang juga pembawa acara sekaligus penyiar radio usungan Partai NasDem untuk Dapil Jawa Barat I dengan 52.033 suara.

Di lain pihak, para artis yang sudah lebih dulu malang melintang di dunia politik adalah Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Dapil DKI Jakarta I (104.564 suara).

Selanjutnya, Desy Ratnasari yang diusung oleh PAN untuk Dapil Jawa Barat IV mendapat 86.450 suara. Dede Yusuf diusung Partai Demokrat dari Dapil Jawa Barat II dengan raihan 165.182 suara. Primus Yustisio alias Panji Manusia Milenium diusung PAN di Dapil Jawa Barat V dengan 86.983 suara.

PDIP mengusung Rieke Diah Pitaloka di Dapil Jawa Barat VII (169.729 suara), Rano Karno atau lebih dikenal sebagai “Si Doel Anak Sekolahan” di Dapil Banten III (274.294 suara), Nico Siahaan dari Dapil Jabar I (69.237 suara), dan Utut Adianto (legenda catur) di Dapil Jawa Tengah (89.902 suara).

Arzetty Bilbina, mantan model sekaligus aktris, diusung PKB dari Dapil Jawa Timur I (53.185 suara). Nurul Arifin kembali lolos ke Senayan dengan dukungan Partai Golkar dari Dapil Jawa Barat I (35.713 suara).

Terakhir, Rachel Maryam Sayidina, kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), meraih 145.636 suara di Dapil Jawa Barat II. (wol/aa/cnn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Datang ke Istana, Relawan: Kami Sampaikan Dukungan Penuh ke Jokowi

  JAKARTA – Sejumlah tokoh relawan pendukung bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.