Home / Medan / Yuspiner Sumut Bagikan Gerobak ke Kaum Dhuafa
WOL Photo/Eko kurniawan

Yuspiner Sumut Bagikan Gerobak ke Kaum Dhuafa

MEDAN, WOL – Peduli kaum dhuafa, Yuspiner Sumatera Utara Community memberikan donasi gerobak kepada salah seorang ibu Hotma dengan status janda, 4 orang anak di Kawasan Kecamatan Medan Petisah.

Donasi ini merupakan program Gerakan “100 Gerobak” dari Yuspiner Sumut Community yang bertujuan untuk ikut serta dalam menggerakkan kepedulian antar sesama, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Program gerakan 100 gerobak ini ditargetkan selama satu tahun terhitung dari penyerahan gerobak pertama oleh ibu Norma.

Fo Yuspiner Sumut, Asri Wahyuni, mengatakan bahwa ini hari adalah kegiatan gerakan 100 gerobak yang aka dibagikan untuk kaum dhuafa di Wilayah Sumatera Utara.

“Dan untuk gerobak pertama kita serahkan kepada salah seorang ibu yang sehari-hari bekerja menyuci dan memiliki 4 orang anak. Kita tergerak hati untuk memberikan bantuan berupa gerobak yang bisa digunakan untuk usaha,” tutur Asri kepada Waspada Online, Sabtu (5/11).

Selain itu, Yuspiner Sumut juga memberikan uang modal untuk usaha kepada ibu Hotma.

“Memang kali ini kita sedikit berbeda dalam berbagi, kenapa kita memilih donasikan gerobak? Karena menurut kita bantuan itu bukan hanya sekedar uang, tapi barang yang bermanfaat seperti gerobak yang bisa digunakan untuk jualan,” ungkapnya.

Insya Allah, 100 gerobak secara bertahap kita bisa bagikan ke seluruh masyarakat Sumut yang membutuhkan, di Medan kita targetkan 50 gerobak, Selebihnya di wilayah Sumatera Utara,” ujar Asri.

Harapannya, kegiatan ini bisa menjadi satu langkah dan dorongan untuk membantu sesama, terutama bagi kaum dhuafa yang membutuhkan uluran tangan.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polres Nisel Ungkap 2 Kasus Pembunuhan

TELUKDALAM, Waspada.co.id – Polres Nias Selatan, Sumatera Utara, mengungkap dua kasus pembunuhan yang terjadi di dua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: