_
Home / Medan / YP Islam Asy-Syafiiyah International School Peduli Kesehatan Siswa
WOL Photo

YP Islam Asy-Syafiiyah International School Peduli Kesehatan Siswa

MEDAN, Waspada.co.id – Yayasan Pendidikan Islam Asy-Syafiiyah International School tidak hanya mendidik para siswa dari berbagai tingkatan agar bisa berprestasi tetapi juga kesehatan telinga, hidung, dan tenggorokan turut menjadi perhatian serius pengelola yayasan.

Salah satu bukti adalah digelarnya pemeriksanaan kesehatan THT (Telinga, Hidung, dan Tengkorokan-red) gratis yang diperuntukkan bagi seluruh siswa mulai dari tingkat TK, SD, SMP, sampai SMA, dan SMK.

Pemeriksanaan THT gratis itu dibuka pembina Dr H Mhd Syafii SH MH MSi, bertempat di ruang Kantor Agen BNI46 Asy-Syafiiyah, Jalan Karya Tani.

Pembina Asy-Syafiiyah International School, Mhd Syafii, dalam sambutannya menyatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan telinga, hidung dan mata (THT) bagi seluruh siswa dijadwalkan berlangsung selama beberapa hari yang setiap hari dibagi dalam tingkatan pada kelas yang berbeda yang ditangani dokter spesialis THT, dr Richa Syafni Putri Wulandari M Ked.

Tujuan dari pemeriksaan kesehatan khusus untuk THT, menurutnya agar para siswa bisa menjalani proses belajar dengan baik karena bila salah satu dari tiga unsur tadi terganggu akan turut berpengaruh kepada prestasi masing-masing siswa.

“Kegiatan ini direncanakan digelar minimal sekali enam bulan, terutama saat penerimaan siswa baru,” ungkapnya, Selasa (17/9).

Sementara itu, dr Richa Syafni Putri Wulandari, dalam keterangan di sela-sela kesibukan dalam menangani pemeriksaaan para pasiennya dari kalangan siswa mengaku, bahwa pemeriksaan itu hanya sebagai tindakan preventif bagi para siswa.

Jika diketahui ada suatu kelainan atau penyakit yang terdapat pada bagian telinga, hidung dan tengkorokan siswa, akan diberitahu kepada orangtua siswa tersebut melalui guru atau kepala sekolah masing-masing.

“Pada hari pertama digelar pemeriksaan kesehataan THT gratis ditemukan beberapa orang siswa yang memperlukan penanganan kesehatan serius, dan hal itu akan disurati kedua orangtua mereka melalui perantara guru atau kepala sekolah,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Suka Ngorok? 5 Alat Ini Ampuh Cegah Kamu Mendengkur

  MEMILIKI pasangan yang suka mendengkur memang sangat menyebalkan. Atau bisa jadi kamu sendiri punya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.