Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Wow! Racik Ekstasi Pakai Obat Pemutih, Deterjen dan Obat Gatal
WOL Photo

Wow! Racik Ekstasi Pakai Obat Pemutih, Deterjen dan Obat Gatal

MEDAN, WOL – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara, Brigjen Pol Marsauli Siregar, mengaku terkejut pembuatan pil ekstasi yang dilakukan pasangan suami istri Haris dan Diana bersama rekan-rekannya.

Pasalnya, para tersangka dalam membuat pil ekstasi menggunakan bahan seperti obat pemutih, deterjen, sabun, dan obat gatal.

“Saya heran cara membuat ekstasi menggunakan bahan dari sabu, deterjen dan lainnya. Cuma tahi kucing saja yang enggak dipakai untuk membuat barang haram ini,” ungkapnya sembari membuat para awak media yang meliput tertawa, Senin (19/2).

Marsauli menuturkan proses pembuatan ekstasi, para tersangka menggunakan cara manual dengan memakai martil dan alat cetak terbuat dari logam.

“Sebelum diproses obat-obat yang digunakan dimasukkan ke dalam blender kemudian dicetak menggunakan alat pencetak,” tuturnya.

Marsauli menjelaskan penggerebekan yang dilakukan atas laporan dari masyarakat pada Rabu (14/2) yang menerangkan ada rumah di kawasan padat penduduk yang dijadikan lokasi peredaran narkotika.

Dari laporan itu, sambungnya, anggota langsung turun ke TKP dan melakukan penggerebekan. Terbukti, dari dalam rumah ditemukan sembilan orang yang tengah meracik narkotika jenis pil ekstasi.

“Dari pengakuan salah seorang tersangka, kegiatan pembuatan pil ekstasi telah berjalan selama dua bulan. Satu pil ekstasi dijual sebesar Rp80 ribu,” tukasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Tangkap Otak Pelaku Penyerang Rumah di Lahan Garapan Selambo

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus inisial PM (45) warga Dusun VI ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: