_
Home / Medan / Wiraland Tanam 10.000 Pohon di Medan
WOL Photo

Wiraland Tanam 10.000 Pohon di Medan

MEDAN, WOL – Dukung penghijauan, Wiraland tanam 10.000 pohon ketapang di beberapa ruas jalan di Kota Medan, Kamis (23/11).

“Kita mulai dari Kelurahan Tanjung Gusta sebagai lokasi awal penanaman pohon ketapang yang akan terus dilakukan secara berkesinambungan,” tutur Direktur Sales & Manager Wiraland Property Group, Jenny Lok.

Melalui program penghijauan ini, Wiraland berupaya untuk menggerakkan penghijauan dan pelestarian lingkungan yang dimulai dari masing-masing lokasi perumahan yang dibangun.

“Karena saat ini, menciptakan lingkungan hijau yang sehat ternyata semakin tidak mudah dilakukan di lingkungan perkotaan terutama kawasan industri. Padahal kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap hunian yang hijau, asri dan sehat semakin meningkat. Maka dari itu, adalah sebuah komitmen yang kuat bagi Wiraland untuk menciptakan lingkungan hijau yang sehat bagi masyarakat Medan,” jelasnya.

Salah satunya adalah, dengan menggalakkan penanaman pohon di tengah maraknya pembangunan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menghijaukan Kota Medan secara berkelanjutan.

“Sehingga di waktu yang akan datang tentu dapat mencegah banjir serta menurunkan emisi karbon yang terus meningkat saat ini. Dengan adanya penanaman pohon ketapang secara berkelanjutan ini, diharapkan Kota Medan akan semakin hijau. Sementara itu, jenis pohon ini merupakan salah satu tanaman yang cocok untuk Kota Medan karena mampu bertahan dalam kondisi kering, bisa jadi peneduh, serta cepat tumbuh,” ungkap Jenny.

Lurah Tj Gusta, Abdullah Harahap, menambahkan kondisi kota di berbagai tempat saat ini semakin padat, sehingga dibutuhkan upaya yang serius dalam melakukan penghijauan guna menciptakan lingkungan yang sehat.

“Salah satu upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup, tak heran setiap perumahan yang dibangun oleh Wiraland sendiri merupakan kawasan perumahan yang berkonsep ramah lingkungan,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Masyarakat Belum Memahami Konsep Wisata Halal

MEDAN, Waspada.co.id – Terkait dengan wisata halal Danau Toba, Pengamat Pariwisata dan Ekonom Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.