Home / Medan / Warga Perumnas Mandala Mandi Hujan Dapatkan Air Bersih
WOL Photo/lihavez

Warga Perumnas Mandala Mandi Hujan Dapatkan Air Bersih

MEDAN, WOL – Ratusan warga Jalan Perumnas Mandala/Jalan Garuda Ujung, Kecamatan Medan Denai, rela mandi hujan demi mendapatkan pasokan air bersih di Kantor PDAM Cabang Medan Denai, Selasa (24/10).

Pantauan Waspada Online di lapangan, para warga yang didominasi kaum ibu ini tidak peduli basah-basahan untuk mendapatkan keperluan air bersih yang nantinya digunakan sebagai keperluan rumah tangga. Terlihat dengan membawa ember dan galon mereka beramai-beramai antri untuk mendapatkan air yang disediakan pihak PDAM secara gratis.

Menurut Roy Damanik salah seorang warga sekitar, mengatakan sudah dua hari suplai air bersih di rumahnya mengalami ganggu. Sehingga dirinya mengambil inisiatif datang ke Kantor PDAM untuk mendapatkan air.

“Kemarin saya sempat beli air bersih melalui depot pengisian ulang air minum. Karena harus bayar saya dan istri terpaksa mengantri air di sini karena gratis,” tuturnya.

Disebutkannya, air yang didapat akan digunakan untuk mandi, masak dan minum. Sebab hingga sore ini pasokan air belum juga mengalir ke rumah. “Ya ini yang kami takutkan hingga sore air belum juga mengalir ke rumah. Jadi saya ambil inisiatif mengantri air. Ya syukurlah bisa dapat air untuk bertahan hidup sampai besok pagi,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Risma rela hujan-hujanan mengantri mendapatkan air bersih. “Mau gimana lagi bang. Kalau tak antri takutnya enggak kebagian air bersih pula bang,” tuturnya sembari mengangkut air dengan ember.

Sementara itu, salah seorang petugas PDAM yang enggan menyebutkan identitasnya, mengungkapkan pihaknya memang sudah membuat program membantu warga dengan memberikan pasokan air bersih. Hal itu dikarenakan pipa penyuplai air di kawasan Delitua mengalami kerusakan.

“Hari ini pasokan air telah kita salurkan kepada warga yang membutuhkan sembari perbaikan pipa yang bocor di Delitua selesai dikerjakan,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

 

Check Also

Rail Clinic Layani Pengobatan Gratis di Pulobrayan

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai bakti sosial dan upaya memberikan pelayanan kesehatan di daerah yang jauh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: